Mobil Berpelat RI 1 Terobos Mabes Polri

Mobil Berpelat RI 1 Terobos Mabes Polri
BENTENGSUMBAR.COM -  Mobil Mitsubishi Pajero warna putih berpelat nomor RI 1 menerobos masuk ke Mabes Polri, Rabu, 25 November 2020.


Informasi tersebut dibenarkan Kasat Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono.


"Kendaraan yang menggunakan pelat RI 1 akan masuk ke Mabes Polri, sehingga ditahan oleh piket Provos," kata Argo dalam keterangannya, Rabu, 25 November 2020.


Argo mengatakan, peristiwa mobil menerobos itu kemudian dilimpahkan ke Satuan Wilayah Lantas Polres Metro Jakarta Selatan dan diserahkan ke piket Satuan Pengamanan dan Pengawalan.


Berdasarkan hasil identifikasi, mobil tersebut dimiliki seseorang berinisial M. Nomor polisi asli kendaraan tersebut yakni DD 577 PT.


Argo menuturkan, dari keterangan pemilik mobil mengaku memaksa masuk ke Mabes Polri untuk menyampaikan aspirasi dengan mengatasnamakan Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia (KPORI).


Menurutnya, pemilik kendaraan itu ingin menyampaikan ketidakpuasan atas kinerja pemerintah dan Presiden RI Joko Widodo. 


"Menyampaikan aspirasi mengatasnamakan ormas KPORI yang menyatakan ketidakpuasan kinerja pemerintah dan Presiden RI," tutur Argo.


Lebih lanjut, Argo menyampaikan saat ini pemilik kendaraan masih diperiksa oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.


Diketahui, plat RI 1 selama ini dikenal sebagai plat nomor khusus bagi Presiden RI. Sementara RI 2 untuk wakil presiden. 


Sumber: CNN Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »