Pengembangan Iklim Berinvestasi di Sumbar: Pembangunan Infrastruktur Penunjang Ekonomi Rakyat

Pengembangan Iklim Berinvestasi di Sumbar: Pembangunan Infrastruktur Penunjang Ekonomi Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno-Nasrul Abit adalah pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi rakyat.


Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mewujudkan program unggulan tersebut.


Tujuannya tentu untuk membangkitkan perekonomian, sehingga rakyat sejahtera, Sumbar Madani dapat direalisasikan. 


Terkait dengan investasi, proyek infrastruktur di Sumatera Barat saat ini dilaksanakan oleh BUMN dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi.


"Ya, proyek infrastruktur di Sumbar saat ini dilaksanakan oleh BUMN dan Pemprov Sumbar," katanya kepada BentengSumbar.com, kemaren. 


Misalnya, kata Maswar Dedi, kelistrikan dilaksanakan Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero), Pembangunan Jalan Tol  dilaksanakan PT. HUTAMA KARYA. "Sedangkan Pengembangan Bandara BIM   dilaksanakan langsung oleh PT. ANGKASA PURA," tukuknya.


Sementara itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melaksanakan pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu Lubuk Alung Padangpariaman. "Ada juga pembangunan “Waterfront City” Pariaman," katanya.


"Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur berupa program pemerintah daerah lainnya, seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi, sarana pendidikan dan kesehatan, dan lain-lain, dapat dilihat pada program OPD teknis lainnya seperti PU," jelasnya.


(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »