Petinggi KAMI Ahmad Yani Sudah 10 Hari Dirawat di RS, Akui Positif COVID-19

Petinggi KAMI Ahmad Yani Sudah 10 Hari Dirawat di RS, Akui Positif COVID-19
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani, dirawat di rumah sakit. Kondisinya tersebut diketahui saat Ahmad Yani mengikuti acara KAMI secara virtual dari ranjang rumah sakit.


Dilansir CNN Indonesia, Jumat, 27 November 2020 Ahmad Yani tampak hadir di pertemuan zoom sekitar pukul 15.00 WIB. Acara baru dimulai pukul 15.30 WIB. Ahmad Yani tampak sedang berbaring di atas kasur di rumah sakit.


Ahmad Yani sempat terdiam. Petinggi KAMI itu mulai berbicara ketika salah seorang aktivis, Sa'dun, terlihat hadir secara virtual dari maskar KAMI di Jakarta.


"Masih di rumah sakit nih, 10 hari," kata Yani mengobrol dengan aktivis KAMI lainnya sebelum acara dimulai, Jumat, 27 November 2020.


Dalam perbincangan beberapa aktivis mengatakan Ahmad Yani sedang positif virus Corona (COVID-19). Namun demikian Yani tidak menjelaskan di mana ia dirawat dan sejak kapan masuk ke rumah sakit.


Beberapa kali Ahmad Yani melontarkan canda. Dia sempat menyindir operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.


"Di rumah sakit banyak lobster ini hahaha," canda Yani.


Dalam seminar yang digelar virtual itu, KAMI meluncurkan buku karya Syahganda Nainggolan. Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin hadir dalam peluncuran buku berjudul Pemikiran Sang Revolusioner.


Gator dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya terhadap Syahganda. Dia mengagumi lantaran buku tersebut bisa terbit walaupun Syahganda tengah mendekam di dalam penjara.


"Dr. Syahganda dikenal sejak lama sebagai aktivis dan demonstrasi yang menyuarakan kebenaran terhadap pemerintah," kata Gatot.


Sementara itu, Din Syamsuddin saat dihubungi mengatakan bahwa Ahmad Yani saat ini sedang menjalani isolasi. Dia belum mendengar kabar bahwa Ahmad Yani positif Corona.


"Belum tahu pasti (positif Corona) tapi beliau mengisolasi diri," kata Din saat dihubungi.


Din mengatakan, Ahmad Yani masih mengikuti kegiatan KAMI. Salah satunya hadir pada rapat yang digelar secara virtual.


"Kemarin beliau hadir rapat KAMI secara virtual. Mungkin isolasi mandiri di rumah," katanya.


Akui Positif COVID-19


Dilansir detikcom, Ahmad Yani mengkonfirmasi dirinya berstatus positif COVID-19 untuk saat ini.


"Ya (positif COVID-19). Sudah 10 hari," kata Yani saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat, 27 November 2020.


Yani berharap segera sembuh dari penyakit akibat virus Corona ini. Awalnya, kabar soal Yani diketahui lewat pertemuan orang-orang KAMI, sore tadi. Kini dia menyatakan kondisi terbarunya.


"Sudah membaik," kata Yani.


Sekitar pukul 15.00 WIB tadi, Yani tampak hadir di pertemuan virtual via Zoom pada acara peluncuran buku Syaganda Nainggolan. Dilansir CNN Indonesia, Yani tampak sedang terbaring di atas kasur rumah sakit.


"Masih di rumah sakit nih, 10 hari," kata Yani mengobrol dengan aktivis KAMI lainnya sebelum acara dimulai, sore tadi.


Dalam perbincangan beberapa aktivis mengatakan Ahmad Yani sedang positif virus Corona (COVID-19). Namun Yani tidak menjelaskan di mana ia dirawat dan sejak kapan masuk ke rumah sakit.


Beberapa kali Ahmad Yani melontarkan canda. Dia sempat menyindir operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.


"Di rumah sakit banyak lobster ini, ha-ha-ha...," canda Yani.


(z)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »