Positif Covid-19, Sugi Nur Dibantarkan ke RS Bhayangkara

Positif Covid-19, Sugi Nur Dibantarkan ke RS Bhayangkara
BENTENGSUMBAR.COM - Polri memastikan sebanyak tujuh tahanan Bareskrim dibantarkan ke RS Bhayangkara Kramatjati usai dinyatakan positif corona (covid-19). 


Selain Jumhur Hidayat, ada juga nama pedakwah Sugi Nur Rahardja (Gus Nur) yang juga dibantarkan karena covid-19.


Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan dari total tujuh nama tersebut, di antaranya ada tiga tahanan kasus perkara KAMI di Medan atas nama Juliana, Novita Zahara, dan Wahyu Rasasi Putri. 


Dua tahanan lainnya atas nama Kewa Siba dan Drelia Wangsih dalam kasus dugaan penipuan.


"Jumhur Hidayat perkara KAMI di Jakarta dan Sugi Nur Rahardja perkara hate speech kepada Nahdlatul Ulama," ujar Argo dalam keterangannya, Minggu, 15 November 2020 malam.


Gus Nur sebelumnya ditangkap penyidik Bareskrim Polri di kediamannya di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (24/10) dini hari. Setelah ditangkap, Gus Nur langsung digelandang ke Bareskrim Polri.


Penangkapan terhadap Gus Nur dilakukan atas dugaan tindak pidana terkait menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap NU melalui akun Youtube MUNJIAT Channel pada 16 Oktober 2020.


Pada 21 Oktober 2020 Gus Nur juga telah dilaporkan oleh Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Cirebon Azis Hakim ke Bareskrim Polri. Laporan itu bernomor LP/B/0596/X/2020/Bareskrim.


Ketika itu Azis melaporkan Gus Nur dengan tuduhan telah melakukan tindak pidana penghinaan dan ujaran kebencian melalui media elektronik.


Sebelumnya, Jumhur Hidayat juga dikabarkan telah dibantarkan ke RS terkait penanganan Covid-19.  Kabar pembantaran Jumhur disampaikan Kuasa Hukum Jumhur Hidayat, Taufik Riyadi.


"Alhamdulillah. Beberapa menit yang lalu dapat kabar dari istri MJH kalau MJH lagi proses dibantarkan dari Bareskrim ke RS Polri Kramat Jati. Semoga MJH segera mendapatkan perawatan yang terbaik," ujar Taufik dalam keterangannya, Minggu, 15 November 2020 malam.


Sumber: CNN Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »