Kalau PPP Ingin Besar di Sumbar, Harus Berani Dudukan Audy Joinaldy di Kursi Ketua DPW

BENTENGSUMBAR.COM - Pasca terpilihnya Mahyeldi menjadi Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat, muncul wacana mendudukan Audy Joinaldy di kursi DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasalnya, sudah saatnya menjadikan PPP partai Islam yang disukai kaum milenial di daerah ini. Gambaran PPP sebagai partai kaum tua, harus diganti dengan gambaran PPP adalah partai anak muda.

Suara-suara yang mendorong Audy Joinaldi untuk menjadi Ketua PPP Sumbar itu sudah mulai terdengar. Beberapa orang simpatisan PPP yang ditemui media ini mengaku menginginkan Audy memimpin PPP Sumbar.

"Kalau PPP ingin besar di Sumbar, ya harus dipimpin anak muda. Apalagi saat ini, Audy merupakan milenial Minang yang sukses," kata Rahmad, yang mengaku setiap pemilu selalu mencoblos PPP.

Selama ini, kata Rahmad, PPP cenderung dilihat sebagai partai Islam yang berbasis Islam tradisional. Di satu sisi, itu menguntungkan bagi PPP karena memiliki pemilih tetap dari basis Islam tradisional dan kalangan tua.

"Tapi, saya rasa sudah saatnya wajah PPP dirobah dengan mengait pemilih milenial. Salah satu caranya, PPP harus berani mengambil langkah besar dengan menjadikan Audy Joinaldy ketua DPW Sumbar," ujarny.

Apatah lagi, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat kemaren, Audy Joinaldy terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat mendampingi Mahyeldi sebagai Gubernur Sumatera Barat terpilih.

"Tak hanya sukses merintis usaha di bagian timur Indonesia, Audy telah mampu membuktikan dirinya di dunia politik dengan mengawali karir politiknya bersama Mahyeldi," ungkap Rahmad.

Untuk saat ini, beberapa partai di Sumbar dipimpin kaum muda. Sebut saja misalnya PKB, PSI, Demokrat, Gerindra, PBB dan beberapa partai lainnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »