Perguruan Tinggi Berperan Penting Dorong Peningkatan Ekonomi Kreatif, Ini Kata Irwan Prayitno

Perguruan Tinggi Berperan Penting Dorong Peningkatan Ekonomi Kreatif, Ini Kata Irwan Prayitno
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, dosen di Perguruan Tinggi memiliki keterlibatan dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan Ekonomi kreatif di Indonesia.


"Pada pandemi Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan keterlibatan Perguruan Tinggi dalam meningkatkan "Ekonomi Kreatif" yang mencakup industri kreatif di tengah-tengah masyarakat," katanya di Padang, kemaren.


"Saat ini perlu kita tingkatkan produktivitas masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di perdesaan. Saya yakin semua ini dapat memberikan konstribusi bagi perekonomian Sumbar secara signifikan," ungkap Irwan Prayitno. 


Dikatakan Irwan, industri kreatif Sumbar sangat berpotensi untuk dikembangkan. Hal ini dikarenakan Sumbar memiliki sumber daya insani kreatif dan warisan budaya yang kaya. 


Tak hanya dosen, mahasiswa yang melakukan pengabdian ke tengan-tengah masyarakat melalu Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga memiliki peranan melakukan itu. 


Untuk itu, Irwan berharap, agar Perguruan Tinggi bisa memberikan penekanan kepada mahasiswa yang melakukan KKN, untuk bisa terus berkonstribusi kepada masyarakat, walaupun pada masa pandemi sekarang, tentunya program tetap jalan.


"Karena mahasiswa merupakan agen perubahan yang punya potensi dan kemampuan untuk membawa masyarakat hidup lebih maju," ucapnya.


Tentu hadirnya mahasiswa di tengah-tengah masyarakat bisa memacu dan memicu untuk melakukan hal yang positif.


(by/hms-Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »