Riza Falepi: Usai Payakumbuh Bugar, Payakumbuh Bakal Punya Lapangan Sepakbola Berstandar Nasional

Riza Falepi: Usai Payakumbuh Bugar, Payakumbuh Bakal Punya Lapangan Sepakbola Berstandar Nasional
BENTENGSUMBAR.COM - Raut senyum bahagia terpancar dari wajah Wali Kota Riza Falepi saat melihat antusias warganya yang beraktivitas di lapangan olahraga terbuka "Payakumbuh Bugar" di kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.


Saat sedang gowes dengan pejabat Pemko lainnya Selasa, 8 Desember 2020 sore, wali kota Riza nampak puas dengan apa yang dirasakan oleh warga tercintanya, yang dapat menikmati fasilitas publik megah yang dibangun dengan biaya 4 miliar lebih dari APBD Kota Payakumbuh.


"Kalau bisa di setiap Kecamatan ada lapangan olahraga seperti ini, jadi warga kita bisa hidup sehat karena ada tempat berolahraga di pagi hari maupun di sore hari bersama keluarga," kata Riza.


Kadis Sosial Erwan turut menimpali, "ide yang bagus pak wali, ini bisa dijadikan checkpoint saat gowes, jadi siapa saja bisa keliling Payakumbuh sambil bersepeda dengan lapangan olahraga terbuka sebagai tempat istirahatnya," ujarnya.


Sementara itu Wako Riza juga mengatakan untuk tahun depan dilaksanakan lanjutan pembangunan GOR tipe B di kawasan Batang Agam, Tanjung Pauh dan pembangunan lapangan sepak bola berstandar nasional. 


Menurutnya di lapangan olahraga itu nanti tim-tim besar sekelas tim nasional dapat bertanding disana.


"Sekalian bisa latihan dengan tim sepakbola Payakumbuh ya nggak? Kalau bisa kita buat pertandingan sekelas Liga Italia," celetuk Riza.


"Kita ingin Payakumbuh memiliki atlet-atlet yang berpotensi dan dapat mengharumkan nama kota ini baik untuk Porprov, PON, bahkan Olimpiade, karena itu adalah impian kita semua. Mari doakan kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi warga Payakumbuh," kata Riza. 


Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »