Fahri Hamzah: Kita Harus Menuntut Anggota DPR dan DPD Bersuara Lebih Keras

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyinggung kinerja wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Menurutnya anggota DPR dan DPD saat ini harus bersuara lebih keras.

Mantan wakil ketua DPR mengatakan hal itu harus dilakukan agar kepentingan masyarakat bawah tersampaikan ke masyarakat. 

Fahri menyebut anggota DPR maupun DPD punya keistimewaan hak bertanya kepada pemerintah.

"Sebagai rakyat kita harus menuntut 575 anggota @DPR_RI dan 134 anggota @DPDRI untuk bersuara lebih keras. Agar suara-suara tak terdengar di lapisan paling bawah terwakili. Mereka punya #HakBertanya, imunitas dan protokoler sebagai hak pribadi selain hak kelembagaan yang tinggi," ujar Fahri Hamzah melalui akun resmi Twitternya @Fahrihamzah yang diunggah pada Minggu, 17 Januari 2021.

Menurut Fahri, sudah seharusnya para anggota DPR maupun DPD menyuarakan kegelisahan rakyatnya. Dia menegaskan kepentingan rakyat ada di anggota parlemen.

"Begitulah jika seorang mendapat mandat dari rakyat, mereka menjadi kuat dan rakyat menjadi kuat terwakili. Adapun kita, sebagai rakyat sebenarnya kita ingin kerja, urus keluarga dan ibadah. Tapi kalau ada masalah dengan fungsi-fungsi kekuasaan negara kita tetap harus menempuh jalan hukum," ucapnya.

Oleh sebab itu Fahri menilai sudah seharusnya wakil rakyat bersuara lebih lantang kepada pemerintah demi nasib masyarakat. 

Dia menyebut itu sudah menjadi tugas anggota parlemen untuk memajukan bangsa dan negara.

"Saya juga demikian, rakyat harus terus maju ke depan. Karena rakyat itu permanen, membawa suara kebenaran. Pemerintah berganti sepanjang jalan. Selama kita mengusung kebenaran maka kita adalah saudara. Cara boleh bedatapi tujuan tetap sama. Kita mencintai negeri kita," katanya.

Source: iNews.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »