Kini Sebut Jokowi 'Segalanya', Ruhut Sitompul Mendadak Berubah Pikiran Usai Sempat Berprasangka

BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul mendadak ungkap pujiannya pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Sanjungan yang ditujukan pada Presdien Jokowi ini bermula ketika seorang netizen mengungkit pernyataan lama Ruhut Sitompul yang terlontar pada tahun 2013 silam.

Untuk memperkuat bahwa pernyataan itu diucapkan oleh Ruhut Sitompul, netizen tersebut kemudian mengunggah bukti berupa sebuah judul artikel berita.

Dalam artikel berita yang diunggah sang netizen, Ruhut Sitompul disebut-sebut pernah berprasangka negara akan hancur jika dipimpin oleh Joko Widodo.

Tak tinggal diam, Ruhut lantas menanggapinya. Ruhut menjelaskan bahwa pernyataannya itu hanya berlaku di masa lalu, bukan masa kini.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Depok.com dalam artikel "Pernah Sebut Negara Hancur Jika Dipimpin Jokowi, Ruhut: Itu Dulu, Sekarang Pak Jokowi Selamanya", Ruhut lanjut mengungkap pandangannya pada Presiden Joko Widodo saat ini.

@asboediono_id Itu dulu, sekarang Pak Jokowi segalanya terima kasih Tuhan MERDEKA,” ujar Ruhut seperti dikutip dari akun Twitter @ruhutsitompul.

Seperti diketahui, Ruhut sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat yang kemudian hengkang dan bergabung bersama PDIP.

Saat itu, Ruhut bertekad akan totalitas untuk PDIP. Ruhut juga menyebut, totalitas tersebut pun telah dilakukan ketika dirinya menjadi kader Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Hingga kini, Ruhut mendukung penuh pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi beserta kebijakan-kebijakan yang dibuat.

Ruhut juga mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya Presiden Jokowi di Indonesia, seperti belakangan ini terkait vaksinasi Covid-19.

Terima kasih Tuhan, telah mengirim kami pemimpin yang sangat arif dan bijaksana telah siap disuntik vaksin yang pertama. Selamat untuk Presiden RI ke 7 Bapak Joko Widodo semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu MERDEKA,” kata Ruhut.

Selain itu, Ruhut juga selalu meminta masyarakat Indonesia untuk sama-sama mendukung vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah ini.

Ruhut mengatakan bahwa Presiden Jokowi menghadirkan vaksin karena memiliki tujuan mulia, yaitu agar pandemi cepat berakhir.

Menurutnya, Jokowi bertanggung jawab atas kesehatan rakyatnya.

Tolonglah yang baik dari Bapak Joko Widodo mengenai penyuntikan vaksin kita sambut dan bersyukur jangan ada yang rewel, Presiden RI tujuannya sangat mulia agar Pandemi Covid-19 cepat diatasi dengan baik dan Pak Jokowi sangat bertanggung jawab bagi kesehatan rakyatnya tercinta MERDEKA,” ujar Ruhut.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »