Komisi VIII Cecar soal Blusukan, Mensos Risma Menjawab dengan Tegas

BENTENGSUMBAR.COM - Komisi VIII DPR RI menyoroti aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma. Risma membela diri dengan menyebut tak mencari-cari dalam blusukan.

Anggota Komisi VII Fraksi PDIP Samsu Niang mengapresiasi aksi blusukan Risma. Ia menilai hal itu berguna untuk mengetahui kepentingan-kepentingan sosial di lapangan.

"Pertama, saya apresiasi dulu Ibu Menteri yang baru dilantik langsung melakukan action di lapangan. Kalau saya sebagai pribadi dan sebagai fraksi, blusukan itu bagus saja karena, kalau tidak turun ke lapangan, Ibu tidak melihat kondisi riil di lapangan. Jadi saya kira itu perlu dilanjutkan dan itu sangat bagus dalam rangka untuk mengetahui kepentingan-kepentingan sosial yang ada di lapangan," katanya di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Rabu, 13 Januari 2021.

"Saya betul-betul dikawal Mensos ini karena Mensos ini orangnya baik, orangnya progresif. Saya dukung, Bu, tetap blusukan dalam rangka untuk mencari hal-hal yang tidak sesuai di lapangan," sambung Samsu.

Di samping itu, anggota Komisi VIII Fraksi NasDem Budi Hartono juga menyoroti aksi blusukan Risma. Nasdem mendukung, tapi berharap aksi Risma bisa lebih menyeluruh daerah-daerah Indonesia.

"Bu Risma jalan-jalan turun ke bawah tapi kenapa cuma di Jakarta. Kenapa tidak ke seluruh Indonesia. Kami mendukung, tapi Indonesia luas, bukan Jakarta saja. Nah, itu kata temen-temen, Ibu, saya sampaikan." kata Budi.

"Artinya begini, Bu, masyarakat senang dengan kinerja Ibu, tapi Ibu susurilah seluruh Indonesia. Terutama daerah-daerah yang penduduknya besar, Bu. Seperti Jawa Timur yang dekat tempat Ibu, Jawa Tengah. Jadi Sumatera juga, Bu, Sulawesi, Aceh, tempat Pak Husni. Itu masukan dari masyarakat," sambungnya.

Risma menanggapi dengan tegas terkait aksi blusukannya. Dia menyebut tidak pernah punya niat mencari pemulung-pemulung. Ia hanya ingin membantu pemulung yang tidak punya rumah agar dapat diberi bantuan.

"Terus terang Bapak-Ibu sekalian, saya kebiasaan berangkat itu Subuh. Saya keluar itu sejak Kepala Dinas kebersihan. Saya kontrol, Pak, itu, bersih atau nggak. Nah, di situ saya ketemu. Jadi tidak..., demi Allah, saya berani di sumpah dengan Quran, saya tidak pernah niat blusukan atau cari-cari. Itu saya temukan di jalan," tegasnya.

"Saya pengin pemulung-pemulung itu juga dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apa pun. Mereka tidak punya rumah, hanya karena mereka tidak punya alamat mereka tidak dapet bantuan," sambung Risma.

Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »