Mahfud MD Bongkar Janji Listyo Sigit: Anggota Polri Terlibat Kejahatan Narkoba, Dipecat dan Dipidanakan!

Mahfud MD Bongkar Janji Listyo Sigit: Anggota Polri Terlibat Kejahatan Narkoba, Dipecat dan Dipidanakan!
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) RI Mahfud MD, membongkar salah satu janji Kapolri Komjen Listyo Sigit yang tidak banyak diberitakan.


Janji Komjen Listyo Sigit tersebut, Mahfud MD beberkan melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd seperti yang dikutip BentengSumbar.com.


“Salah satu janji calon kapolri Komjen Listyo Sigit yang tidak banyak diberitakan, tapi mendapatkan tepukan meriah di Komisi III DPR,” ungkap Mahfud MD.


Mahfud MD lebih lanjut mengatakan, janji tersebut berkenaan dengan narkoba yang melibatkan anggota atau pejabat Polri.


“Jika ada anggota atau pejabat Polri yang terlibat kejahatan seperti Bandar atau pengedar narkoba, maka akan dipecat dan dipidanakan. Ini penting,” tutur Mahfud MD.


Sebelumnya diberitakan, terdapat delapan komitmen dari Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Kedelapan komitmen tersebut disambut dengan apresiasi oleh sejumlah pihak.


Delapan komitmen tersebut terdiri dari: menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan berkeadilan atau presisi.


Selanjutnya, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.


Komitmen lainnya yaitu mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan ‘restorative justice’ dan ‘problem solving’.


Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mendapatkan dukungan penuh dari Komisi III DPR RI.


Bahkan seluruh fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui jika Komjen Pol Listyo Sigit diangkat sebagai Kapolri.


Serta menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Pol Idham Azis dari jabatannya sebagai Kapolri.


“Berdasarkan catatan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota KOmisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Pol Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri,” ujar Herman Herry selaku Ketua Komisi III DPR RI.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »