Sorot Pernyataan Mahfud MD soal Penembakan Laskar, Tengku Zulkarnain: Opini Sesat...!

BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD soal penembakan 6 orang anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) mendapat sorotan dari mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) MUI Ustada Tengku Zulkarnain.

Sorotan itu disampaikan Ustad Tengku Zulkarnain melalui akun twitternya @ustadtengkuzul pada Ahad, 17 Januari 2021.

Awalnya Ustad Tengku Zulkarnain mempostong gambar yang berisi pernyataan Prof Mahfud yang berasal dari salah satu blog. 

"Prof @mohmahfudmd "Penembakan 6 Lasykar, Seumpama Aparat Tak Dipancing Tidak akan Terjadi" Jadi yg salah yg mancingkah...? Besok jika ada gadis yg diperkosa krn pakaiannya seksi, salah si gadis krn mancing? Kalau ada orang pakai mobil mewah dirampok, salah dia? Opini SESAT...!" cuit Ustad Tengku Zul, seperti dikutip BentengSumbar.com di akun twitter @ustadtengkuzul, Ahad, 17 Januari 2021.


Netizen pun menanggapi cuitan Ustad Tengku Zulkarnain tersebut. 

"Laskarnya emang belagu, rata2 anggota ormas terlarang itu suka melecehkan Petugas, jadi analogi perempuan dan mobil mewah tidak cocok dengan kasus ini," balas akun @khanarema.

"pertanyaan pertama mau ngapain nguntit? pertanyaan kedua kenapa aparat kepancing dan langsung nembak lawan nya tidak bersenjata?" kata akun @fachriawan5. 

"Klo DI BALIK gmn?? Klo APARAT yg MANCING2...kira2 SAH GA KITA BERBUAT YG SAMA?? apalagi APARAT TAK BERSERAGAM. MANA KITA TAU...
mana ada INTEL ngaku INTEL??
🤭🤭" kata akun @ChantShoe.

"Membunuh dibolehkan oleh hukum asal ada indikasi dipancing dahulu gtu ya mprof? Pertanyaan ke 2 Kok bisa sih orang seperti anda dulu jadi Hakim MK ?" kata akun @Netizen_Biassa.

"waktu jadi ketua MK akalnya msh ada, kalo skrng semua sdh tergadai oleh jabatan," kata akun @Ahmadmuhiddin.

"udahlah ustad nyinyiranmu tdk menyelesaikan masalah karena tdk memberikan solusi .. lebih ke provokasi tad ... ayolah tad dewasalah katanya alloh maha adil di salah satu ceramahmu .. dan adzab pasti ada .. doakan yg  baik tad .. biar kita semua khusnul khotimah ..." kata akun @gembel202020.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »