Wakapolri Komjen Gatot Eddy Ditunjuk Jadi Wakil Komisaris Utama Pindad

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris utama PT Pindad (Persero).

Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-17/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Salinan surat itu diserahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pindad yang digelar secara daring pada Senin, 18 Januari 2021.

Selain Gatot, Mayjen TNI (Purn) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia ditetapkan sebagai komisaris independen dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai komisaris.

Adapun Gatot menggantikan Mayjen TNI (Purn) Sumardi selaku wakil komisaris utama.

Sementara, untuk jabatan komisaris, sebelumnya diisi oleh Dr Nurdin, Komjen (Purn) Ari Dono, serta Mayjen TNI (Purn) Endang Sodik.

Selain posisi komisaris, Erick Thohir juga merombak jajaran direksi PT Pindad.

Posisi Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan kini diisi oleh Wijil Jadmiko Budi. Jabatan ini sebelumnya diemban oleh Heri Heriswan.

Kemudian, Direktur Bisnis Produk Industrial Heru Puryanto digantikan oleh Suharyono.

Terakhir, Syaifudin diangkat sebagai Direktur Strategi Bisnis menggantikan Rizka A Putranto.

Dalam laman resminya, PT Pindad pun menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi pejabat sebelumnya.

“Semoga dengan adanya perubahan dalam manajemen perusahaan, PT Pindad (Persero) dapat meningkatkan kinerja dan menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju,” tulis PT Pindad dikutip dari laman mereka, Selasa, 19 Januari 2021.

Source: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »