Anda Seruju Anies Jadi Presiden Terus Banjir Teratasi? Dosen UI Nyeletuk: Kebodohan Jangan Diumbar, Malu..

BENTENGSUMBAR.COM - Dosen Universitas Indonesia Ade Armando merespons pendapat yang muncul di sosial media, yang menyebut jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil menjadi Presiden, maka banjir di Jakarta mudah teratasi.

"Mbok ya kebodohan jangan diumbar... Malu..," cuitnnya  singkat, seperti dikutip pada Sabtu, 27 Februari 2021. 

Sementara itu, Ustad Hilmi Firdausi memberikan Joke di saat Anies Baswedan dibully ketika banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta.

Ia pun langsung mengingatkan tentang pernyataan Joko Widodo ketika masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dan akan maju pada kontestasi Pilpres.

"Banjir di Jakarta Insyaa Allah akan lebih mudah diatasi jika Pak @aniesbaswedan jadi Presiden 2024. Eh, setuju ga?" cuitnya.

Sementara itu, Dikutip dari Tempo, Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI tengah melobi sejumlah partai terkait rencana interpelasi Gubernur Anies Baswedan soal banjir Jakarta. 

Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian Untayana mengklaim sudah ada dua ketua fraksi setuju dengan rencana tersebut.

"Secara pribadi dua ketua fraksi sudah memberikan sinyal positif," kata dia saat dihubungi, Jumat, 26 Februari 2021.

Menurut dia, PSI baru melobi tiga ketua fraksi. Dua ketua sepakat dengan rencana interpelasi dan akan membahasnya lebih lanjut dengan internal partai.

Justin berujar lobi-lobi partai ini masih kurang dari 50 persen. Lobi bakal digencarkan lagi Senin pekan depan.

"Tidak cuma sebatas antara fraksi saja, tapi dengan pimpinan partai tingkatan provinsi," ujar anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI menyatakan akan menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan program penanggulangan banjir Jakarta yang dilaksanakan Anies Baswedan.

Fraksi PSI menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak serius menanggulangi banjir di DKI.

Hak interpelasi ini diambil PSI sebagai langkah konstitusi terakhir untuk mempertahankan kebijakan penanggulangan banjir. Menurut Justin, banjir di Ibu Kota akhir pekan kemarin membuktikan ketidakseriusan pemerintah DKI dalam menanggulangi banjir.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »