Bupati Pasbar Segera Dilantik Oleh PLT Gubernur Sumbar

BENTENGSUMBAR.COM - Pelantikan Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terpilih, bersama sejumlah bupati dan walikota lainnya akan dilakukan secara tatap muka di Kota Padang. Pelantikan dilakukan oleh PLT Gubernur Sumatera Barat. 

Selain itu, pelantikan tatap muka tersebut juga akan diadakan dengan tamu undangan yang terbatas.

PLH Bupati Kabupaten Pasbar, Yudesri kepada wartawan, Selasa, 23 Februari 2021 mengatakan, pelantikan Bupati dan walikota terpilih akan digelar di secara tatap muka. 

Selain itu, acara pelantikan akan digelar secara terbatas dan hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan istri, sementara forkopimda menghadiri dan menyaksikan secara virtual di daerah masing-masing.

"Kita sudah melakukan persiapan dan rapat pelantikan secara virtual, namun info terakhir kita terima pelantikan akan dilakukan secara langsung di Provinsi namun sangat terbatas, hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih bersama istri," ujar Yudesri.

Yudesri menambahkan, Informasi awal memang pelantikan akan di adakan secara virtual di Daerah, namun pada saat Pemerintah Daerah sedang melakukan persiapan dan rapat, ada informasi baru dari provinsi bahwa pelantikan dilakukan secara tatap muka di Gubernuran. Pelantikan itu hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat terpilih dan istri. 

"Unsur Forkopimda hanya menyaksikan dari daerah masing-masing secara virtual," ujarnya.

Yudesri menambahkan, pelantikan virtual tersebut juga disaksikan oleh OPD, Kecamatan dan nagari secara virtual, sementara untuk masyarakat umum juga dapat disaksikan melalui live streaming dari link YouTube dan media sosial provinsi.

Pelantikan tatap muka terbatas dan virtual tersebut, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat dan Sumatera Barat. Masyarakat diminta tidak melakukan mobilisasi masa, atau kerumunan. Pandemi covid-19 yang masih melanda dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru.

"Mari kita saling menjaga, dan kami berharap tidak ada mobilisasi masa, dan unsur pimpinan daerah dan OPD hingga nagari menyaksikan secara virtual," katanya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »