Deklarasi WBK dan WBBM di Pasbar

Deklarasi WBK dan WBBM di Pasbar
BENTENGSUMBAR.COM - Seluruh pegawai Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas IIB Kabupaten Pasaman Barat, lakukan acara Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021, di Aula Lapas Terbuka Kelas IIB Kabupaten Pasbar, Simpang Empat, Rabu, 24 Februari 2021.


Janji kinerja ini dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Pasbar bebas dari Korupsi, Pungli dan Narkoba, serta untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).


Penandatanganan surat perjanjian kinerja ini, dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Kabupaten Pasbar, Azhan dan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumhan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andika Dwi Prasetyo. Dan juga dihadiri oleh pihak Danramil 02 Simpang Empat, Polres Pasbar, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan BNNK Pasbar.


Kepala Lapas Terbuka kelas IIB Kabupaten Pasbar, Azhar mengatakan, ditahun 2021 ini, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Pasbar menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mencapai hal tersebut, tentunya butuh upaya dan kinerja yang maksimal dari setiap petugas lapas, serta dukungan dari Pemda dan Instansi terkait lainnya.


"Semoga target kita di tahun 2021 ini, untuk mewujudkan Kabupaten Pasbar bebas dari korupsi, pungli dan Narkoba dapat tercapai, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat," ucap Azhar.


Selain itu, Azhar juga meminta seluruh petugas untuk terus melakukan bimbingan dan pemberdayaan kepada semua warga binaan yang berada di lapas. Warga binaan ini diberikan pelatihan untuk mencipatakan produktifitas, sehingga bisa memiliki bekal ketika kembali kemasyarakat nantinya.


"Total ada sebanyak 17 orang warga binaan yang terus kita berikan pelatihan dan pemberdayaan, baik itu dibidang pertanian dan budidaya ikan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada," ujar Azhar mengakhiri.


(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »