Ilham Maulana Minta Pemko Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor Lurah Pasa Gadang

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana wakil rakyat dari Dapil IV (Padang Timur dan Padang Selatan) meminta Pemerintah Kota Padang menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Lurah Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan.

"Kelurahan Pasar Gadang ini kan pusat perdagangan rempah-rempah di Kota Padang, tak hanya lokal, bahkan pedagang dari luar negeri, seperti Turki, membeli rempah-rempah di Pasa Gadang. Namun, kita miris melihat kondisi kantor lurahnya," kata Ilham kepada awak media, Selasa, 25 Februari 2021.

Sebelumnya, Ilham Maulana telah melakukan kunjungi ke kantor Lurah Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan, untuk melihat langsung kondisi fisik kantor lurah tersebut.

Selain itu, kata Ilham Maulana, kunjungan tersebut dalam rangka menginvetarisir pokok - pokok pikiran (pokir) usualan tahun 2020 dilaksanakan di 2021 ini. Pada kesempatan itu, Ilham disambut Plt. Lurah Pasa Gadang Waluyo Yuwono, Bhabinkamtibmas Bripka Adri Maizal  di kantor Lurah Kelurahan Pasa Gadang.

Salah satunya, pokir yang akan direalisasikan pada akhir Maret 2021 untuk rehab berat dan sedang pada dua kantor lurah, yakni Kantor Lurah Pasa Gadang dan Kantor Lurah Seberang Padang.

Menurut Ilham, kantor Lurah Pasa Gadang ini memang harus dan patut untuk di rehab, karena kondisinya memang memprihatinkan, apalagi berada di tengah - tegah kota. "Apalagi saat ini dimana aktifnya Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat dalam pelayanan masyarakat di Kelurahan Pasa Gadang dan aktifitas yang cukup banyak di kelurahan ini," kata politisi Demokrat ini.

Lebih lanjut disampaikan Ilham, untuk anggaran rehab dua kantor lurah ini sekitar Rp.230 juta yang nanti ada potongan nya, biaya administrasi dan lain sebagainya. Dan diperkirakan sekitar Rp.165 juta terealisasi untuk keduanya. 

Namun kata Ilham, untuk rehab kantor Kelurahan Pasa Gadang diperkirakan sekitar Rp.130 juta, dimana anggarannya agak sedikit lebih besar dari anggaran untuk rehab kantor Lurah Kelurahan Seberang Padang karena sudah bangunan baru.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »