Jadikan Pra TMMD Sebagai Langkah Pasti Menuju Ekonomi Mapan



Kapuas – Pra TNI Manunggal Membangun Desa  Reguler Ke 110 kodim 1011/KLK Kapuas  atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan dari  TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam  peningkatan ekonomi dan pemerataan pembangunan disegala bidang.


Hal tersebut dapat dilihat ketika pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas yang menitik beratkan pada pembangunan diberbagai aspek kehidupan demi mewujudkan impian masyarakat menuju sejahtera sehat  jasmani maupun rohani.


Dengan adanya Pra TMMD tentunya semua komponen berharap agar masyarakat Desa Saka Lagun kedepanya dapat memanfaatkan pembangunan sebagai motivasi menuju kepada keberhasilan dalam semua sektor kehidupan. Jangan sampai ketika selesainya TMMD masyarakat menjadi  vakum atau terus berdiam diri tidak mau mengembangkan kehidupanya secara baik.


Bilamana hal tersebut sampai terjadi maka kerugian pastinya akan dialami oleh masyarakat itu sendiri. Karena dengan adanya pembangunan Infrastruktur tentunya warga Desa terus bersemangat untuk mencapai cita-cita yang diinginkannya.


Hal tersebut juga disampaikan oleh Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Kamis (25/2/21) yang mengatakan,” Masyarakat  Desa Saka Lagun harus mampu menangkap arti makna dan tujuan dari Pra TMMD, sehingga dengan adanya TMMD seluruh masyarakat harus terus berpacu untuk meraih tujuan dalam hidupnya. Untuk itu ketika selesainya kegiatan, warga Desa harus terus  berkarya nyata untuk menjadi lebih mapan dalam kehidupanya serta menjadi lebih sejahtera.”


Kesejahteraan itu tentunya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Saka Lagun termasuk para pedagang dan pemilik warung kopi. Jangan hanya saat ini mereka merasakan hasilnya, namun setelah selesainya kegiatan TMMD penghasilan mereka juga harus semakin meningkat tajam, sehingga tingkat perekonomian para pedagang menjadi lebih tertata dengan apik. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »