Kesibukan Warga Meningkat Saat Pra TMMD



Kapuas,  – Tahun 2021 merupakan Tahun bangun tidur bagi masyarakat Desa Saka Lagun  karena pada bulan Februari ini Pra TMMD telah dilaksanakan. Sedangkan untuk TMMD secara resmi akan dilaksanakan Pada dua Maret 2021. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembangunan dibidang fasilitas fisik maupun non fisik. 


Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Personil dari TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas sekaligus dilengkapi dengan membawa  personil berpengalaman dan ahli didalam bidangnya masing - masing. Sehingga dengan personil yang berpengalaman tersebut dapat membantu dan meringankan pekerjaan menjadi lebih maksimal.


Banyaknya fasilitas yang dikerjakan tentu membuat banyak kesibukan di Desa Saka Lagun pada saat ini. Segala persiapan telah dilakukan oleh seluruh masyarakat desa agar pelaksanaan Pra TMMD dapat terlaksana dengan sukses.


Kekompakan dan kebersamaan seluruh warga  terlihat disana sini dalam mendukung kegiatan Pra TMMD. Tingkat kesadaran yang tinggi merupakan kunci keberhasilan kegiatan Pra TMMD di sebuah desa yang menjadi sasaran dari program. Hal tersebut sangat terlihat sekali di seluruh  Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.


“Dari awal memang sudah sangat terlihat semangat  warga masyarakat dalam menyambut kegiatan Pra TMMD ke 110 tersebut. Apa yang dilihat itu terbukti dilapangan, bagaimana  masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan begitu antusias dalam bergotong royong membantu satgas dalam  melaksanakan pekerjaan disetiap lokasi. Semangat warga ketika berada dilokasi merupakan kebanggaan  bagi kami selaku Pemerintah desa, karena Dengan kekompakan itulah maka semua kegiatan akan membuahkan hasil yang maksimal,” Kata Kades Zulkifli, Kamis (25/2/2021).


Ia berharap, semoga kekompakan seperti ini akan terus dipertahankan oleh masyarakat Desa Saka Lagun agar nantinya kehidupan masyarakat akan semakin  lebih harmonis dan pada akhirnya budaya gotong royong semakin lestari sekaligus akan  menjadi teladan bagi  generasi muda serta anak cucu  kedepanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »