Max Sopacua: Orang Bego Saja yang Bilang Kudeta di Demokrat

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua geleng-geleng kepala saat tiba di lokasi konferensi pers yang tengah membahas isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Max membantah ada isu kudeta di Partai Demokrat, terlebih namanya disebut-sebut sebagai aktor yang memainkan isu kudeta di Demokrat.

"Memang sudah terjadi kudeta ya? Kudeta ini terjadi di Myanmar, bukan di sini, di Demokrat. Orang bego saja yang bilang itu kudeta. Saya mau datang tadi, saya mau lihat teman-teman, karena nama saya dilibatkan," ucap Max kepada wartawan, Selasa, 2 Februari 2021.

Pantauan CNNIndonesia.com, Max tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah 40 menit acara konferensi pers terkait isu kudeta terhadap AHY berlangsung. Namun, ia memilih pergi setelah kurang lebih lima menit berada di lokasi. Ia tidak bergabung dengan rekan-rekannya eks elite Demokrat yang telah berbicara di hadapan puluhan wartawan.

Menurutnya, kedatangannya ke lokasi konferensi pers hanya mau mengklarifikasi pelibatan namanya dalam isu kudeta terhadap AHY.

Ia pun membantah kudeta terhadap AHY tengah terjadi. Menurutnya, isu kudeta muncul karena kepanikan dari sejumlah pihak dalam memberikan respons.

"Disebut kudeta, apa kudeta itu? Mereka masih sehat-sehat semua di DPP, Ibas [Edhie Baskoro Yudhoyono], AHY masih sehat-sehat. Semua ini karena panik," tuturnya.

Ia pun meminta AHY menyelesaikan permasalahan yang ada secara baik. Ia menyarankan, AHY tidak panik dan langsung menuduh pihak-pihak tertentu ingin mengkudeta kepemimpinan Demokrat.

Max menegaskan, kudeta bukan hal yang mudah karena harus dilakukan dengan menyusun perencanaan yang matang lebih dahulu.

"Dulu waktu mau jadi ketua, AHY itu ngomong muda adalah kekuatan, sekarang selesaikan dengan tenaga yang muda itu, jangan lebay. Jangan panik, belum apa-apa sudah panik, libatkan orang sana orang sini, yang mau mengkudeta lah, kudeta itu memangnya gampang apa, kudeta itu harus punya perencanaan yang matang," katanya.

Nama Max dikaitkan dengan isu kudeta dengan AHY. Namun, hal tersebut dibantah Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan.

Ia membenarkan bahwa nama-nama yang diduga terlibat isu kudeta terhadap AHY ialah Nazaruddin, Marzuki Alie, dan Jhoni Allen Marbun. Namun, menurutnya, keterlibatan Max dalam isu tersebut belum jelas.

"Infonya yang lain benar [Nazaruddin, Marzuki Alie, Jhoni Allen]. Kecuali Max belum ada jelas," kata dia saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa, 2 Februari 2021.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »