Menuju Ekonomi Berkembang Harus Didukung Alat Memadai



Kapuas, – Semenisasi jalan usaha tani   kini telah dikerjakan oleh anggota TNI beserta masyarakat Desa Saka Lagun. Pekerjaan tersebut tentunya telah membuka lebar semangat warga untuk menjadikan Desanya lebih berkembang dengan perekonomian masyarakat lebih maju.


Karena pembangunan Infrastruktur yang selama ini diharapkan oleh masyarakat baru terwujud melalui Program yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa. Program pemerataan pembangunan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat telah merubah kondisi warga desa dari kefakuman menjadi bergairah untuk mengembangkan perekonomianya. 


Ini merupakan bukti bahwa TMMD sangatlah dibutuhkan masyarakat pedesaan dalam percepatan   pembangunan disemua sektor kehidupan.


Sentuhan Program dari TMMD ini telah membuat semangat masyarakat Desa semakin tinggi, karena harapan mereka untuk mengembangkan ekonomi telah didukung dengan pembangunan Infrastruktur fisik yang memadai. Pengembangan ekonomi tanpa dukungan Infrastruktur yang memadai tentunya juga sangat sulit untuk berkembang, karena Infrastruktur jalan merupakan bagian dari pendukung utama menuju sejahtera.


Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (27/2/21) mengatakan,” Kekompakan warga masyarakat ketika melaksanakan gotong royong sangat luar biasa, semua ini karena jalan yang menjadi impianya saat ini telah dibangun. Dengan pembangunan tersebut, gairah dan semangat warga masyarakat sangat luar biasa. Semua itu terlihat dari raup wajah warga Desa yang ada dilokasi Pra TMMD.”


Dengan semangat yang tinggi masyarakat terus bekerja agar perabatan jalan segera selesai dan dapat digunakan untuk beraktifitas. Dengan harapan setelah dapat digunakan akan dapat merubah warna kehidupan masyarakat desa menjadi lebih maju dan berkembang dengan segala alat pendukung yang memadai. Khususnya para petani tidak hanya jalan ditempat tetapi dapat lebih maju dengan mengembangkan hasil panennya menjadi lebih meningkat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »