Pemilihan Pengurus yang Selektif Membuat PAN Lebih Besar dan Maju di Pasbar, Ini Kata Baharrudin R

Pemilihan Pengurus yang selektif Membuat PAN Lebih Besar dan Maju di Pasbar, Ini Kata Baharrudin R
BENTENGSUMBAR.COM - Usai terpilih secara aklamasi pada Musda PAN ke lima Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beberapa waktu lalu. H. Baharrudin. R yang ikut dalam 13 orang formatur yang diusulkan DPW PAN Sumbar, kembali Nakodai DPD PAN Pasbar untuk periode 2020-2025 mendatang. 


H. Baharrudin. R ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Pasbar, karena Ketua Umum DPP PAN percaya akan latar belakang dan ketokohan yang dimilikinya, serta ke ikut sertaannya dalam membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Pasbar selama ini. 


Ia percaya H. Baharrudin.R mampu dan dapat mewujudkan PAN Hebat di Pasbar kedepannya.


Selain itu, Zulkifli Hasan juga memberikan tugas serta kepercayaan kepada mantan Bupati Pasbar dua periode tersebut, untuk melakukan seleksi calon pengurus DPD PAN Pasbar hingga waktu satu bulan kedepan. 


Saat ditemui wartawan, di kediamannya yang berada di Jalan Jalur 32 Simpang Empat, Senin, 1 Februari 2021. H. Baharrudin. R membenarkan bahwa saat ini hingga satu bulan kedepan, pihaknya sedang melakukan seleksi calon pengurus DPD yang lengkap. 


Pemilihan pengurus yang selektif ini diharapkan bisa membuat PAN lebih besar dan maju di Kabupaten Pasbar.


"Kini, kita sedang melakukan seleksi dan meminta semua calon pengurus untuk mengisi fakta integritas, pernyataan bersedia menjabat, serta siap dan setia bersama-sama membesarkan PAN Pasbar untuk kedepannya," ujar Ketua Komisi III DPRD Pasbar tersebut.


Diterangkannya, untuk jadwal pendaftaran, akan dilaksanakan pada tanggal 1-14 Februari 2021, selanjutnya nama calon tersebut akan diajukan pada tingkat DPW hingga DPP PAN. 


"Setelah proses tersebut selesai, kita hanya menunggu penetapan dan pemberian (Surat Keputusan) SK dari DPP," ungkapnya.


Lanjut Baharrudin, pemilihan ini juga dilakukan dengan selektif dan sesuai dengan keputusan Musda PAN Pasbar yang digelar pada beberapa waktu lalu, formatur akan meletakkan calon Pengurus tersebut sesuai dengan ketokohan dan pengalaman serta skill yang dimiliki.


"hal ini kita lakukan sudah berdasarkan kajian yang dilakukan melalui musyawarah mufakat oleh Formatur dan sesuai juga dengan perkembangan dan kebutuhan kemajuan PAN Pasbar ke depan.” ucapnya. 


Baharrudin berharap, dengan pemilihan kepengurusan DPD yang baru nantinya, dapat membwa perubahan sekaligus dapat memajukan PAN di Kabupaten Pasbar.


"Pesan dari Ketum DPP, mari kita tutup buku lama dan buka buku yang baru, serta bersama-sama menjaga kebersamaan, soliditas kader, untuk PAN Pasbar yang lebih baik," ujar Baharrudin mengakhiri.


(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »