Posisi Jokowi di Isu Kudeta Demokrat Sudah Jelas, Pasek Suardika: Sisa Anggaran Museum Rp9 M yang Perlu Diclearkan

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut Presiden Jokowi tak tahu menahu soal kudeta di Demokrat.

Pasek membagikan tautan berita berjudul “AHY Sebut Jokowi Tak Tahu-Menahu soal Kudeta di Demokrat”.

Pasek menyebut posisi Jokowi sudah clear. Tinggal anggaran pembangunan museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Any Yudhoyono di Pacitan yang perlu diclearkan.

“Sudah clear ya posisi @jokowi jangan lagi dipaksa-paksa untuk jawab suratnya. Tinggal sekarang urusan anggaran museum Rp 9 M saja yang perlu diclearkan,” kata Pasek, dikutip Pojoksatu.id dari akun Twitternya, @G_paseksuardika, Kamis, 18 Februari 2021.

Pembangunan Museum SBY-Ani menuai kontroversi karena mendapatkan gelontoran dana hibah sebesar Rp9 miliar dari Pemprov Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono mengatakan Pemerintah Kabupaten Pacitan yang mengajukan permohonan bantuan hibah tersebut pada 2019.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak mengetahui ihwal dugaan kudeta yang sempat muncul dan dugaan keterlibatan pejabat tinggi negara di lingkungan Istana Kepresidenan.

“Terhadap hal itu, saya sudah mendapatkan sinyal bahwa bapak presiden tidak tahu menahu tentang keterlibatan salah satu bawahannya itu. Ini hanya akal-akalan kelompok GPK-PD untuk menakut-nakuti para kader,” kata AHY dalam keterangan tertulis kepada seluruh kadernya, Rabu, 17 Februari 2021.

GPK-PD yang dimaksud AHY yakni Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat. Menurut AHY, upaya kudeta GPK-PD adalah masalah eksternal, karena ada sosok yang ingin dimajukan menjadi calon presiden di 2024.

Di sisi lain, AHY mengatakan, hubungan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Jokowi pun baik-baik saja. Namun demikian, ada pihak yang memiliki maksud buruk terhadap keduanya.

“Hubungan Pak SBY dan Pak Jokowi cukup baik. Tapi kelompok ini berusaha memecah belah hubungan yang telah terjalin dengan baik itu,” kata AHY.

(Fajar/Pojoksatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »