Soal Pemberhentian Mahyeldi Sebagai Wali Kota, Ini Kata Ketua DPRD Kota Padang

Soal Pemberhentian Mahyeldi Sebagai Wali Kota, Ini Kata Ketua DPRD Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menunggu instruksi pemerintah pusat, terkait pemberhentian Mahyeldi Ansharullah dari jabatan Walikota Padang  karena terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).


"Kami belum membicarakan penghentian Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sampai kini," ujar Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Rabu, 24 Februari 2021.


Seharusnya, sebelum pelantikan menjadi Gubernur Sumbar sudah dilakukan penghentian dari jabatannya sebagai Walikota Padang.


"Bahkan DPRD sendiri, hingga kini tidak ada pemberitahuan soal pelantikan Walikota menjadi gubernur, " ujarnya.


DPRD hanya mengikuti regulasi yang ada saja, tapi jika dewan tidak tidak dilibatkan tidak masalah.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengatakan, terkait siapa yang akan mengisi posisi wakil wali kota, ia serahkan sepenuhnya terhadap mekanisme atau aturan yang berlaku. 


Menurutnya, masih belum mengetahui siapa yang mengisi jabatan wakil jika ia diangkat jadi Wali Kota Padang nantinya. “Saya tidak tahu. Itu diserahkan sepenuhnya ke mekanisme yang berlaku. Karena ada dua partai pengusung. Nanti diserahkan kepada DPRD. Ikuti saja aturannya,” ujarnya. 


Ia juga menyatakan, tidak memiliki kriteria khusus dalam penentuan pendampingnya di Pemerintahan Kota Padang. “Yang penting bisa membantu,bisa saling koordinasi, satu padu untuk membangun dan melayani masyarakat Kota Padang,” katanya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »