Tengku Zul: Tiba-tiba di Rezim Ini Menjamur Hinaan dan Hujatan Terhadap Ulama, Ormas Islam dan MUI

BENTENGSUMBAR.COM - Ulama asal Sumatera Utara Ustad Tengku Zulkarnain mengecam pernyataan Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi yang mengkritik keras pernyataan Wakil Ketua MUI Anwar Abbas terkait perbandingan antara kerumunan Presiden Jokowi dengan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab.

Bahkan Teddy Gusnaidi melontarkan pernyataan mengharamkan fatwa MUI. Sontak saja Tengku Zulkarnain berang dan menyebut Teddy orang yang sudah paham.

Tengku Zulkarnain pun membagikan link berita terkait pernyataan Teddy Gusnaidi tersebut.

"Teddy Gusnaidi "lecehkan" MUI, sebut sebagai LSM dan haramkan fatwa MUI?
Ente lupa bahwa Dana Haji boleh dipakai itu fatwa Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin. Dan Ketua Umum MUI, skrg Ketua Dewan Pertimbangan merangkap Wapres RI. Hemm. Yg susah paham itu ente," cuit Tengku Zulkarnain di akun twitternya @ustadtengkuzul, Sabtu, 27 Februari 2021, dikutip BentengSumbar.com.

Tengku Zul kemudian menyebut Perpres Nomor 152 tahun 2012 yang merupakan landasan hukum MUI sebagai mitra pemerintah.

"Menurut Perpres nomor 152 tahun 2012 MUI adalah MITRA PEMERINTAH.
Dan sampai saat ini menurut UU JPH (Jaminan Produk Halal) satu satunya Lembaga yg berhak mengeluarkan FATWA HALAL adalah MUI, bukan yg lain bahkan bukan Instansi Pemerintah atau Kementerian Agama dll.
Paham Teddy?," jelasnya.

Tak hanya itu, Tengku Zulkarnain pun menjelaskan sejarah berdirinya MUI pada tahun 1975.

"MUI berdiri tahun 1975 diprakarsai 10 Ormasy Islam Nasional seperti NU, Muhammadiyah, Mathla'ul Anwar, Perti, Persis, Ittihadiyah, al Washliyah dll. Terpilih Ketua Umum Pertama Buya Hamka, bukti Pemerintah Orde Baru tdk ikut mengatur. Anehnya baru skrg status MUI digugat. Why?" katanya.

Bahkan, Tengku Zulkarnain menyebut, pada zaman Orde Lama, hanya PKI dan anteknya yang berani menghina ulama, Ormas Islam, dan partai-partai Islam.

"Dulu di zaman Orde Lama, hanya PKI dan anteknya yg berani menghina Ulama, Ormasy Islam, dan Partai2 Islam. Setelah itu tidak ada hujatan terhadap Ulama dan Ormasy islam dll. Tiba tiba di rezim ini menjamur hinaan dan hujatan terhadap Ulama dan Ormasy Islam dan MUI. Siapa mereka?," pungkasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »