Ada Kemauan dan Tekad, Pasti Ada Jalan



Kapuas – Keyakinan bahwa Desa Saka Lagun akan menjadi desa yang maju tidak hanya ada dibenak beberapa orang saja, namun ada di hati seluruh warganya dan satgas TMMD. Semangat warga desa Saka Lagun memang tidak diragukan lagi. Dari kemauan dan tekat serta kekompakan tidak ada yang perlu untuk diragukan. tinggal bagaimana memberi motivasi serta ilmunya untuk maju.


Semangat dan kebersamaan warga desa Saka Lagun semakin kesini semakin kelihatan, seperti saat mengerjakana rabat jalan penghubung kemarin, semua warga kelihatan sibuk dengan peranya masing – masing. Sehingga seperti tidak ada yang berpangku tangan, berdiam diri ataupun bermalas – malasan. Semuanya bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya masing masing.


“Setelah melihat kebersamaan warga desa Saka Lagun dalam pengerjaan rabat jalan, saya mempunyai keyakinan bahwa mereka akan mampu untuk menjadi desa dengan perekonomian yang mapan. Semua itu terlihat dari wajah warga desa saat mengikuti kegiatan di semua lokasi TMMD,” jelas Kapten Handoyo, Selasa (9/3/2021).


Ketika ngobrol dengan warga saat istirahat siang, pada intinya masyarakat Desa Saka Lagun mempunyai keinginan untuk terus membangun secara bersama- sama dengan kemampuan yang dimilikinya. Tidak putus ditengah jalan tetapi terus bersemangat untuk mewujudkan desa yang sejahtera serta ekonomi masyarakat yang mapan dengan perputaran roda ekonomi yang semakin maju.

 

Kalau warga desa mempunyai prinsip dan kemauan, maka akan terjalin kekuatan yang lebih kuat lagi untuk menuju kepada cita cita yang diinginkan. Tidak boleh berhenti apalagi sampai berdiam diri, warga harus terus berdoa dan berusaha, itu pokok dari usaha menuju sukses. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »