Antrian Angkong Jadikan Pendidikan Kedisiplinan Warga



Kapuas – Berfikir kedepan untuk kepentingan bersama bukan hal yang mudah, dan tidak mungkin dilakukan oleh setiap orang. Karena kebanyakan Manusia pasti berfikr pada dirinya sendiri. Itulah yang perlu disikapi agar kehidupan ini dapat menjadi sejahtera bagi setiap insan manusia.


Membangun rabat jalan usaha tani janganlah dilihat bahwa TMMD telah membangun dengan program kegiatannya, tetapi bagaimana melihat secara lebih jauh. Dalam hal ini bagaimana satgas TMMD memberikan contoh perjuangan, contoh keadilan, contoh kebersamaan, contoh berbudaya, contoh gotong royong, contoh persatuan dan kesatuan serta contoh – contoh yang lain yang harus terus ditiru dan diteladani oleh generasi muda.


Pengerjaan rabat jalan usaha tani tentu ada pembelajaran kedisiplinan yang harus dilakukan. Kedisplinan untuk menunggu, kedisplinan waktu maupun yang lainnya, karena itu merupakan pelajaran yang sangat berharga. Bilamana mencontoh TNI dari tingkat kedisiplinan, akan berjalan dengan lebih lancar.


Untuk itu warga harus terus berfikir jernih agar semua itu mampu untuk dicontoh dalam kehidupan sehari –hari sekaligus dapat dipraktekkan. Karena dengan dipraktekanya dalam kehidupan bermasyarakat dengan sendirinya akan membentuk dan membangun karakter generasi muda lebih baik, karena kehidupan seperti itu akan terbawa oleh generasi selanjutnya.


“Sebagai orang tua harus mampu meninggalkan yang baik kepada generasi penerus. Jangan sampai generasi penerus kita tinggali sesuatu yang jelek, generasi penerus harus mendapat peninggalan yang baik agar kehidupan dapat terlaksana dengan nyaman akhirnya menjadi sejahtera,” jelas Kades Zulkifli, Selasa (9/3/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »