Bantuan Jamban Sehat untuk Warga Pra Sejahtera



Kapuas –  Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas terus melakukan percepatan pekerjaan Program TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas oleh satgs yang dibantu warga dengan gotong royong. Membantu warga kurang mampu merupakan salah satu program TMMD 110 Kapuas, salah satunya memberikan bantuan kepada warga yang memang sangat layak untuk mendapat bantuan tersebut. TNI terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam programnya dengan menempatkan pada sasaran yang memang sangat dibutuhkan oleh warga.


Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (2/3/21) mengatakan,” Jambanisasi merupakan program yang diperuntukan bagi warga kurang mampu. Semua itu bertujuan agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati kesehatan dirumah dan lingkunganya yang lebih layak dan dapat hidup ditempat yang lebih bersih dan sehat. Dengan rumah yang bersih dan sehat tentunya semangat mereka untuk berkarya dan bekerja akan lebih bersemangat.” 


Dia juga melanjutkan, ”Sementara itu untuk saat ini warga yang menerima bantuan begitu sangat bahagia karena dengaan adanya bantuan tersebut akan merubah kehidupa yang lebih baik dan sehat. Sedangkan untuk jamban dalam pengerjaanya sudah dimulai satgas Pra TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.”


Semangat dalam pengerjaan ini tentunya tak lepas dari kompaknya satgas dan bantuan warga masyarakat untuk mensukseskan program kegiatan TMMD ke 110 Tahun 2021 Di Desa Saka Lagun. Karena dengan adanya TMMD masyarakat sangat terbantu sekaligus banyak hal yang membuat kehidupan warga Desa menjadi lebih bergairah. 


“Harapan saya semoga kekompakan antara satgas dan Warga akan terjalin terus, sehingga kemanunggalan antar TNI dan rakyat tidak dapat terpisahkan,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »