BWF Digempur Lagi Usai Pasang Foto Pebulutangkis Indonesia

BWF Digempur Lagi Usai Pasang Foto Pebulutangkis Indonesia
BENTENGSUMBAR.COM - Rasa kecewa netizen Indonesia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tampaknya belum hilang. Mereka masih meninggalkan komentar kekecewaan di sejumlah postingan terbaru media sosial BWF.


Salah satunya adalah ketika BWF mempromosikan ajang Orleans Master 2021 pada Rabu 24 Maret 2021. 


Menariknya, BWF dalam twitter mereka memasang foto salah satu pebulutangkis Indonesia yang tampil pada turnamen tersebut, yaitu Putri Kusuma Wardani (Putri KW).


Namun, unggahan tersebut mendapatkan respons negatif dari netizen yang mayoritas berasal dari Indonesia. Mereka menilai BWF cari perhatian alias caper.


"Jangan sok caper deh. Kita tidak akan lupa dengan diskriminasi yang kalian buat untuk Indonesia," tulis seorang netizen.


"Caper nih Pake pasang fotonya putri kw.. Jgn pura2 lupa bwf. Minta maaf bukan berarti masalah selesai loh yaah," sambung lainnya.


Selain itu, kritik juga mengalir pada Poul Erik Hoyer Larsen. Beberapa di antara mereka meminta mantan pebulutangkis Denmark itu untuk mengundurkan diri dari jabatannya.


BWF dalam sepekan ini memang mendapat tekanan dari netizen Indonesia. Hal itu tak lepas dari Tim Bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021.


Tim bulutangkis Indonesia disebut satu pesawat dengan penumpang anonim yang positif COVID-19. Pada hari pertama, 17 Maret 2021 beberapa wakil Merah Putih sudah berlaga, namun diminta mundur dan diusir dari Utilita Arena Birmingham waktu itu juga.


National Health Service (NHS) atau otoritas kesehatan Inggris mengirimkan email ke tim Indonesia untuk dikarantina hingga 23 Maret. Tapi, berkat bantuan semua pihak dari Indonesia mereka bisa pulang lebih cepat ke Tanah Air.


Sementara itu, Putri Kusuma Wardani terhenti di babak 8 besar Orleans Masters 2021. Dia kalah dari pebulutangkis Thailand, Busanan Ongbamrungphan 13-21, 14-21.


Source: VIVA

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »