Denny Siregar: FPI adalah Tempat Pembibitan Teroris..

Denny Siregar: FPI adalah Tempat Pembibitan Teroris..
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar menuding Front Pembela Islam (FPI) sebagai wadah pembibitan teroris. Hal itu disampaikan Denny Siregar terkait ditemukannya poster Habib Rizieq Shihab dan seragam FPI di rumah terduga teroris.


Dikutip dari Media Indonesia, barang bukti berupa poster Habib Rizieq Shihab, seragam berwarna hijau bertuliskan FPI, kaus reuni 212 dan buku berjudul FPI dengan tajuk Amar Ma'ruf Nahi Munkar turut diamankan saat penangkapan empat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta Timur.


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan barang-barang bukti tersebut turut disita oleh Densus 88 dan menjadi bukti awal pengembangan penyidikan.


"Semua barang bukti yang didapatkan di TKP tentunya akan akan menjadi temuan awal yang akan didalami oleh teman-teman penyidik densus 88 Antiteror Polri," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 29 Maret 2021.


Ketika disinggung mengenai keterkaitan dengan Habib Rizieq dan FPI, Fadil mengaku enggan berkomentar lebih lanjut. Ia mengatakan akan menyampaikannya setelah diselediki oleh tim Densus 88.


"Jika ada keterkaitan itu kan sebagai temuan awal akan didalami oleh teman-teman Densus 88. Nanti perkembangannya Pak Yusri (Kabid Humas) dan nanti dengan Divisi Humas, Densus 88 akan memberikan penjelasan terkait dengan perkembangan hasil penyidikan," ungkapnya.


Sebelumnya, jajaran Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror mengamankan empat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan di Condet, Jakarta Timur. Keempat terduga teroris tersebut berinisial ZA (37), BS (43), AJ (46) dan HH (56). Keempat terduga teroris memiliki perannya masing-masing.


Fadil mengatakan HH memiliki peran yang cukup penting, yakni merencanakan dan mengatur teknis pembuatan bom.


"Ia memiliki peran cukup penting dalam kelompok ini. Ia yang merencanakan, mengatur taktis dan teknis pembuatan bersama ZA, hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan amaliah ini. Membiayai dan mengirimkan video tentang teknis pembuatan kepada tiga tersangka lainnya," kata Fadil.


Dalam penangkapan itu, turut diamankan ada lima bom siap digunakan. Kemudian beberapa bahan baku pembuatan bom, kurang lebih 4 kilogram bahan peledak. Serta ditemukan lima bom aktif yang sudah dirakit dalam bentuk kaleng dengan sumbu yang terbuat dari PATP.


"Ini adalah sebuah senyawa kimia yg mudah meledak, dan tergolong sebagai high explosive yang sangat sensitif, PATP senyawa peroksida yang memiliki sifat khas sangat mudah terbakar hanya dengan gesekan, panas dan pemicu yang lainnya," tutur Fadil.


Menanggapi itu, Denny Siregar menegaskan, FPI adalah tempat pembibitan teroris. Menurutnya, sesudah organisasi mereka dibubarkan, anggota FPI menyebar dan bergabung dengan organisasi teroris lain yang sudah mapan.


"FPI adalah tempat pembibitan teroris..Sesudah organisasi mereka dibubarkan, anggota FPI menyebar dan bergabung dgn organisasi teroris lain yang sudah mapan.." tegas Denny Siregar, dikutip BentengSumbar.com melalui akun @Dennysiregar7, Senin, 29 Maret 2021.


Meski demikian, Denny Siregar juga mengimbau agar aksi bom bunuh diri tidak menyudutkan agama tertentu. Sebab, hal itu akan memunculkan kebencian baru antar umat beragama. 


"Gak usah terus sudutkan agama dalam kasus terorisme. Gada faedahnya, malah akan munculkan kebencian baru antar umat. Dan itu yang diinginkan oleh para teroris. Kamu, aku dan mayoritas kita semua yg berbeda agama dan hidup dalam damai, menolak terorisme apapun bajunya," cakapnya pada cuitan sebelumnya.


Meski demikian, Denny Siregar pun melontarkan protes terhadap orang-orang yang melabelkan teroris kepada umat Islam.


"Ada 229 juta umat Islam di Indonesia, atau 87 persen dari total populasi kita. Mayoritas mereka adalah moderat, hidup dalam damai. Melabelkan agama mrk dgn terorisme hanya krn 0,01 persen yg bom bunuh diri adalah salah besar. Yg bunuh diri itu kadrun. Bajunya doang yg Islam..," terangnya. 


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »