Ini Pemandangan Disaat Warga Lewati Jembatan yang Belum Diperbaiki



Kapuas,- Pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya.  Bahkan bagi yang saat ini libur dalam bekerja tentu akan merasa bermalas-malasan untuk bangun dari ranjangnya.


Berbeda dengan kehidupan desa yang warganya sebagian besar hidup sebagai petani tentu pagi hari digunakan untuk mereka ke kebun untuk melakukan kegiatan bertani. Mereka berusaha untuk meringankan ekonomi keluarganya demi kelangsungan hidup karena mereka hanya bersumber dari hasil pertanian.


Seperti yang dikerjakan Murjani, Supyani dan Bahrianur pagi ini, Senin (1/3/21) mereka memanfaatkan jembatan lama yang digunakan dalam kesehari-hariannya menuju ke ladang. Mereka nampak membawa pupuk untuk memupuk tanamannya.


Disaat ditanya kondisi jembatan yang belum dibangun ini, Murjani mengatakan bahwa untuk membawa pupuk ke kebun atau ladang tentu sangat sulit karena kita tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor. “Lumayan capek kalau melewati jembatan ini karena kita harus membawa pupuk dengan digendong dan jaraknya ke ladangpun sangat bervareasi,” katanya.


Lebih lanjut dirinya berharap dengan diadakannya pelaksanaan TMMD yang ada di Desa Saka Lagun ini sedikit banyak membantu warga desa dalam upaya meningkatkan ekonomi warga sehingga dapat ememnuhi kebutuhan sehari-harinya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »