Jalan bagus, Semangat Ahmadi Tumbuh Kembali



Kapuas – Ahmadi adalah salah seorang petani sederhana yang memang kurang dalam masalah hasil bumi yang didapatnya. Maka ekonominya biasa – biasa saja mungkin hanya cukup untuk kebutuhan sehari – hari dan menyekolahkan anak- anaknya. Namun Ahmadi tetap bekerja keras berjuang untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, apalagi setelah jalan menuju lahan pertanian mulai dirabat semangatnya semakin bertambah untuk meningkatkan hasil bumi dan perekonomiannya.


Dengan dibangunnya jalan rabat beton Ahmadi telah mempunyai semangat baru untuk bertani, karena harapan untuk mendapatkan hasil maksimal telah nampak. Dengan adanya jalan rabat tersebut seluruh petani sangat bersemangat dan saat ini sudah mulai menghitung biaya dibandingkan yang sebelumnya.


Termasuk saat ini sudah melakukan penghitungan untung rugi antara yang sekarang dengan yang sebelumnya. Ketika infrastruktur sudah mendukung tentunya sudah dapat diprediksi jumlah pengeluaran yang dibutuhkan dengan pasti maupun menyesuaikan dari hasil panen.


“Saya sangat lega sekali dengan adanya perabatan jalan usaha tani, karena jalan tersebut sangat membantu kami dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian maupun mencari rumput, sehingga dengan jalan seperti ini sudah tidak takut jatuh lagi. Semoga semua itu menjadi perhitungan yang pasti dari kami sebagai petani,” jelas Ahmadi, Selasa (9/3/2021).


Jalan rabat usaha tani yang akan digunakan aktifitas warga tersebut sangat membantu kelancaran dalam semua aktifitas perekonomian para petani. Dengan adanya jalan ini, para petani untuk pergi ke lahan pertanian dan juga ladang sudah tidak ada yang perlu dikawatirkan lagi. Karena selain jalannya sudah dirabat juga tidak licin lagi. Tentunya untuk menggunakan alat transportasi menjadi lebih lancar. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »