Jalan Di Semen Petani Tersenyum Bahagia



Kapuas - Desa Saka Lagun merupakan wilayah tertinggal, di kecamata Pulau Patek Kabupaten Kapuas, dan saat ini sedang dilaksanakan program pembangunan Infrastruktur Semenisasi jalan usaha tani dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011/ Kapuas.


Semenisasi Jalan Usaha Tani ini merupakan jalan utama yang menjadi akses warga untuk bercocok tanam menuju lahan pertanian, jadi jalan usaha tani ini merupakan jalan untuk beraktifitas seluruh warga Desa Saka Lagun. Dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut membuat warga bahagia karena akan dapat membantu aktifitas warga sekaligus akan mampu untuk mempercepat pertumbuhan perkonomian masyarakat Desa Saka Lagun.


Untuk masyarakat di Desa Saka Lagun itu tentunya sangat bahagia sekali, karena dengaan dirabatnya jalan ini bila musim penghujan sudah tidak ada masalah lagi. Hanya saja memang untuk mengantisipasi jalan tidak licin harus diberi garis- garis agar tidak membahayakan bagi para pengguna. 


Dikatakan oleh Zulkifli, Selasa (2/3/21),” Jalan yang dirabat ini akan diberi garis agar tidak membahayakan bagi penggunanya. Untuk itu dalam kerja kita sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk kemungkinaan- kemungkinaan yang terjadi dibelakang hari, dalam hal ini semaksimal mungkin tim Satgas sudah mengantisipasi secara keseluruhan resiko dari perabatan jalan usaha tani tersebut.”


Dirinya juga berharap kepada warga sejak awal perabatan agar memberikan masukan kepada satgas kemungkinan apa yang kurang agar tidak membuat warga kecewa dengan perabatan jalan ini. 


“Pendapat itu kita maksimalkan dengan tim, Sehingga dengan begitu semua akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal, dan yang terpenting semua itu demi keselamatan dan keseahteraan semua warga,” jelasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »