Jalan Dibuat Harapannya Ekonomi Meningkat



Kapuas – Sejumlah empat sasaran fisik telah menjadi target program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -110 Kodim 1011 / KLK Kapuas di Desa Saka Lagun. Salah satu dari sasaran Fisik tersebut adalah Program Jalan Usaha Tani. Dengan adanya pemabngunan Jalan tersebut telah membuat petani bernafas Lega karena akan memperlancar aktifitas serta perekonomian petani.


Semenisasi Jalan Usaha Tani tersebut tentunya akan mempermudah membawa hasil panen dari lahan pertanian. Mengingat selama ini masalah utama para petani adalah Jalan yang masih bertanah dan sempit. Namun dengan adanya bantuan program semenisasi Jalan Usaha Tani telah membawa semangat petani meningkatkan hasil buminya.


Dengan adanya Semenisasi Jalan di Desa Saka Lagun tentu ekonomi petani akan bertambah lebih meningkat. Karena dukungan infrastruktur yang dibangun merupakan alasan utama bahwa ekonomi petani akan semakin meningkat. engan adanya Jalan Usaha Tani untuk roda empat juga sudah dapat sampai dilahan pertanian dengan mudah. 


Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (1/3/21) mengatakan,” Apa yang didapat saat ini merupakan hasil dari doa serta ikhtiar dari seluruh warga sehingga oleh sang pencipta doa tersebut dilewatkan program TMMD 110 Tahun 2021. Hal tersebut terbukti Program Semenisasi jalan saat ini telah mulai dikerjakan. Yang akhirnya telah membuat semangat baru bagi seluruh petani Desa Saka Lagun untuk terus meningkatkan hasil pertanianya.”


Hal senada juga disampaikan Japran yang mengatakan,” Rasa syukur mungkin sudah tidak dapat kami ungkapkan lagi dengan bantuan Jalan Usaha Tani yang dikerjakan oleh satgas Pra TMMD melalui programnya. Bantuan jalan menuju lahan pertanian merupakan satu anugrah yang sangat luar biasa bagi kami para petani, karena manfaat jalan tersebut sangatlah besar bagi seluruh petani Desa Saka Lagun.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »