Jamban Baru, Kesehatan Warga Terjaga dengan Baik



Kapuas, –  Empat program sasaran Fisik telah diberikan kepada warga masyarakat Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas yang salah satu program tersebut adalah program jambanisasi/ sanitasi. 


Program tersebut diberikan mengingat warga Desa Saka Lagun masih banyak yang membangun jamban di sepanjang sungai sehingga berdampak bagi kebersihan lingkungan.


Dansatgas TMMD Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” TMMD 110 di Desa Saka Lagun mendapat apresiasi dari semua pihak karena tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan budaya gotong royong cukup tinggi. Dengan semangat gotong royong tentunya pelaksanaan kegiatan akan berjalan sesuai dengan harapan.”


Sebelum pengerjaan jamban milik warga ini dilakukan pembongkaran secara total bagi yang membangun jamban di sepanjang sungai yang saat ini berjumlah 20 unit.


Sementara Kades Saka Lagun Zulkifli mengatakan,” Jamban yang dibuat oleh satgas sangat bagus dan bersih serta rapi. Hal tersebut dapat kita lihat dilokasi, walaupun belum jadi tetapi sudah nampak rapi sekali dalam pengerjaannya. Karena dalam pengerjaanya satgas menggunakan tukang yang sudah profesional.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »