Keroyok Pekerjaan Jambanisasi Agar Jadi



Kapuas,- Meskipun terik matahari yang menyengat, mereka tak menghiraukannya karena demi impian warga desa dalam menuju kemajuan desa.


Persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang tentu merupakan salah satu program yang dinanti-nantikan warga desa yang mendapatkannya khususnya di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.


Nampak pada kegiatan diatas, anggota Satgas TMMD yakni Sertu Musono, Serda Hanafi dan teman lainnya berusaha menyelesaikan pengerjaan jambanisasi milik warga agar para warga yang mendapatkan program jambanisasi ini dapat memiliki jamban yang memenuhi standar kesehatan.


“Kita saat ini sudah melakukan pembuatan dinding jamban warga ini. Meskipun dari seng tapi tak mengurangi kekuatan,” kata Sertu Musono, Rabu (4/3/21).


Dia bersama teman-temannya menginginkan pelaksanaan pengerjaan jambanisasi milik warga ini kedepan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu sehingga mereka memiliki jamban yang memnuhi standart kesehatan. 


Sementara itu Indul, warga desa yang mendapatkan program TMMD dalam pengerjaan jamban ini sangat berbahagia karena dengan memiliki jamban ini dirinya dan keluarga tidak lagi mambuang hajat di jamban yang tadi berada di tepi sungai.


“Dengan saya memiliki jamban ini tentu sedikit banyak keluarga kami bisa hidup sehat,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »