Ketika SBY Datangi Moeldoko, Tepuk Lengan hingga Sampaikan Pesan Khusus

Ketika SBY Datangi Moeldoko, Tepuk Lengan hingga Sampaikan Pesan Khusus
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi Moeldoko dengan menepuk lengannya sambil menyampaikan pesan khusus. 


Momen itu terjadi saat pelantikan Moeldoko sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, 30 Agustus 2013.


SBY dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono (almarhum) menjadi orang pertama yang mendatangi Moeldoko. Menyambut SBY, Moeldoko spontan memberi hormat.


SBY lantas menyalami Moeldoko dan menyampaikan selamat serta sejumlah pesan. Pada saat ini lah tangan kiri SBY dengan hangat menepuk-nepuk lengan Moeldoko. 


Terhitung setidaknya tiga kali tepukan, bersamaan dengan SBY memberikan wejangan khusus kepada Moedoko.


Peristiwa ini terekam dalam video yang diunggah mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo. Mantan anggota DPR ini mengomentari prahara di tubuh Partai Demokrat sekarang ini.


"Sekali lagi JASMERAH, JAngan Sekali2 MEninggalkan sejaRAH. Ini suasana di Istana Negara, tgl 30/08/13 saat Presiden (saat itu) Bp @SBYudhoyono melantik @generalmoeldoko sebagai Panglima TNI,” kata Roy Suryo dikutip dari akun Twitter miliknya, Minggu 7 Maret 2021.


Seperti diketahui, Moeldoko telah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. KLB juga menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina. 


Source: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »