Mastilizal Aye Ungkap Rentenir Jerat UMKM dan Pedagang di Padang

Mastilizal Aye Ungkap Rentenir Jerat UMKM dan Pedagang di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye meminta solusi terbaik bagi potensi UMKM dan Pedagang Pasar Tradisionil di Kota Padang yang telah terjerat transaksi ekonomi praktis seperti rentenir yang telah mngambil alih peran perbankan denga segala kemudahan dalam mengucurkan dana pinjaman.


Apalagi pada masa pandemi ini banyak pelaku ekonomi yang mengalami kesulitan permodalan karena jaminan keperbankan tidak ada; tanah dan rumah/ tempat usaha ditempati pada umumnya bagian dari tanah pusaka/ulayat/kaum.


Presentasi Mastilizal Aye pada Silaturrahmi Saran Ranah dan Rantau antara DPP. BAKO IKK Padang dengan DPRD Kota Padang, yang diadakan di Jakarta 25,26 Maret 2021. Juga memberikan gambaran potensi Ekonomi kreatif diberbagai bidang terutama Bidang Pariwisata, Pendidikan, Pedagangan dan mengajak para perantau bisa berkontribusi dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan Pemko Padang.


Silaturrahmi dua hari ini banyak hal didiskusikan oleh anggota rombongan DPRD Kota Padang dan BAKO IKK Padang, Elly Trisyanti, Yuhilda Darwis teredukasinya dengan baik potensi rantau bisa saja Joint Ventura kepemilikan asset bersama. 


Jhon Rizal Ketua Harian dan Efimeldi Sekum Bako IKK Padang mengapresiasi saran ini dan akan dibahas dan disinergikan dengan program prioritas Bako IKK yaitu membuat gedung/lokasi usaha multi fungsi.


Zalmadi, Donal Ardi sangat antusias membicarakan ekonomi kreatif dan Gusrial Oyong Ketua Bidang Seni Budaya Bako IKK akan mengadakan Titian Muhibah Seni Tradisionil, diadakan di Jakarta dan Padang.


Zulhardi Z Latief dan Anggota Dewan Mukhlis dari Demokrat Dapil Koto Tangah, Komunikasi dan Pertemuan serta Diskusi seperti cukup efektif manampung aspirasi para perantau untuk kemajuan Kota Padang, DPRD akan memberikan masukan arah yang sama ke pada Pemko dalam peningkatan pembangunan disegala bidang di Kota Padang.


BAKO IKK Padang meminta kepada DPRD Kota Padang untuk mempertahankan Peraturan Pemko tentang seragam/pemakaian hijab yang dikeluarkan masa jabatanWalikota Fauzi Bahar. Perwakilan BAKO IKK Padang di Padang yang telah diamahkan dalam AD/ART sejak Mubes 2005 di Hotel Cikini Jakarta, Jumadi Rajosa Ketua DPP Bid. Organisasi & Keanggotaan (2019/2023) akan maksimalkan Insfrastrukturnya yang selama ini kurang terkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait di Padang, padahal mempunyai Koordinator Keluarga dan Koodinator Pemuda disetiap Kelurahan Kota Padang.


(by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »