Material Siap, Pekerjaan Lebih Cepat Terselesaikan



Kapuas ,– Satuan Tugas TNI Manunggal Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas, terus mengedepankan gotong royong dan kebersamaan dalam melaksanakan program kegiatan TMMD di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.


Selain hal tersebut, selaku prajurit TNI harus dapat dan siap untuk ditempatkan dimana saja.


Seperti Sertu Wawengkang, Prajurit TNI dari Kodim 1011 /KLK Kapuas yang ditugaskan dalam kegiatan TMMD 110 merupakan TNI yang sudah beberapa kali ditugaskan dalam kegiatan TMMD. Sehingga ketika melaksanakan pekerjaan dilapangan tidak ada rasa canggung lagi. Karena sudah pengalaman pada tugas yang sebelumnya.


Sedangkan sebagai pendukung untuk kecepatan pekerjaan harus dilakukan dengan kesiapan semua peralatan dan material. Karena kalau semua peralatan dan material siap maka pekerjaan akan semakin lebih cepat. Dan persiapan itu kini telah dilakukan oleh satgas TMMD 110 dengan warga Desa Saka Lagun kecamatan Pulau Petak.


Dansatgas TMMD 110, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Kamis (4/3/21) melalui WhatsAppnya mengatakan,” Sertu Wawengkang merupakan Personil TNI yang ditugaskan dari kesatuanya untuk membantu Satgas TMMD 110 didesa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Sertu Wawengkang mempunyai kemampuan kerja yang tinggi dan cekatan, sehingga dengan kemampuanya yang tak kalah dengan seorang tukang profesional tersebut menunjukan bahwa keseriusan dan kesungguhan dalam bekerja untuk mewujudkan pembangunan Infrastruktur diwilayah Desa saka lagun cepat selesai dan segera dapat digunakan.” 


Dengan bekerja secara sungguh – sungguh tentu akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Karena Program TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) Ke 110 tersebut tujuan utamanya untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan begitu TNI tidak hanya membangun sasaran fisik saja tetapi sasaran non fisik juga dilakukan, salah satunya melakukan pendekatan dengan masyarakat. Selain melakukan komunikasi juga memberikan masukan serta semangat kepada warga desa. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »