'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di Arena KLB Demokrat di Sumut

'Moeldoko Presiden 2024' Bergema di Arena KLB Demokrat di Sumut
BENTENGSUMBAR.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar sepihak di Deli Serdang, Sumatera Utara, memutuskan Moeldoko menjadi Ketua Umum. Teriakan 'Moeldoko presiden' pun menggema di arena KLB saat mantan panglima TNI itu hadir langsung.


Di lokasi KLB, The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat, 5 Maret 2021, teriakan ini awalnya disampaikan di sela-sela Moeldoko menyampaikan kata sambutan sebagai ketua umum Demokrat versi KLB. Setelah sambutan, teriakan ini kembali menggema.


Teriakan 'Moeldoko presiden' di akhir sambutan dipimpin politisi senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi. Dia berada di depan peserta lain saat menyampaikan teriakan 'Moeldoko presiden'.


"Moeldoko presiden," ucap Etty disambut peserta KLB.


Saat peserta berteriak, Moeldoko masih berada di atas panggung kegiatan. Dia terlihat diam sambil melihat peserta KLB yang berteriak.


KLB yang diklaim sepihak ini sebelumnya memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih. Hal ini berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.


"Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025," kata pimpinan sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno.


Moeldoko diputuskan sebagai Ketua Umum terpilih setelah melalui proses pencalonan. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, yang dicalonkan oleh DPD NTB.


Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini ilegal. AHY juga menyebut para peserta KLB bukanlah pemilik suara yang sah.


"Sekali lagi saya sampaikan peserta KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara, tadi bukanlah pemilik suara yang sah," kata AHY dalam konferensi pers di Jakarta.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »