Plt Wako Hendri Septa dan Lantamal II Padang Bahas Pembuatan Kampung Bahari Nusantara di Sungai Pisang

BENTENGSUMBAR.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik rencana jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang untuk melakukan beberapa 'project' pembangunan di Nagari Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Hal tersebut disampaikannya usai mendengarkan presentasi dari Danlantamal II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto di Ruang Transit VIP Lantamal II Padang Teluk Bayur, Kamis siang, 4 Maret 2021.

"Kita menyambut baik rencana besar dari jajaran Lantamal II Padang ini. Insya Allah akan kita bahas di jajaran Pemko Padang bersama DPRD Padang serta pihak terkait (stakeholder) lainnya. Semoga kita dapat bersinergi dan segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat project tersebut sudah bisa dimulai," ungkap Plt Wako Hendri.

Sebagaimana diketahui dari pertemuan tersebut, beberapa program pembangunan akan dilakukan jajaran Lantamal II Padang di kawasan Sungai Pisang. Diantaranya akan dibangun Kampung Bahari Nusantara sebagai potensi besar untuk peningkatan perekonomian khususnya bagi masyarakat sekitar Sungai Pisang.

Selain itu, Lantamal II Padang juga akan membentuk pembangunan pusat pelatihan olahraga air sebagai Maritim Sport Center di Sumatera Barat (Sumbar). Untuk program ini Lantamal II Padang akan bersinergi dengan Pemko Padang dan pihak terkait lainnya membuat berbagai sarana olahraga air yang bertujuan membangun SDM masyarakat setempat.

Lantamal II Padang juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menjaga kebersihan sungai di kawasan tersebut dan mengupayakan pembangunan komplek TNI AL, rumah sakit dan sarana-prasarana lain yang dibutuhkan. 

"Semoga beberapa proyek pembangunan yang direncanakan oleh Lantamal II Padang ini dapat segera terwujud, khususnya Kampung Bahari yang diharapkan dapat menjadi ikon wisata baru, sehingga turut menguatkan Padang sebagai kota tujuan wisata. Demikian pula halnya untuk pembangunan Maritim Sport Center, Satgas kebersihan sungai, komplek TNI AL dan fasilitas pendukung lainnya," harap Plt Wako.

Lebih lanjut Plt Wako Padang juga berharap Lantamal II Padang dapat semakin maju dan jaya, karena di pesisir pantai Barat Sumatera hanya terdapat dua Lantamal, yaitu Lantamal II Padang dan Lantamal I Belawan di Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir di kesempatan itu Wadanlantamal II Padang Kolonel Marinir Fredy J.H. Pardosi beserta para Asisten dan jajaran pimpinan di Lantamal II Padang. Selain itu juga diikuti Rektor UNP diwakili Pembantu Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, P.Hd, Dekan FIK UNP Dr. Alnedral, M.Pd, Camat Bungtekab M. Lathif serta Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kenagarian Sungai Pisang Dt. Nasril Sari Maha Rajo dan unsur terkait lainnya. 

(David/BT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »