Rian D’Masiv Jadi Ketua Relawan #Lestarikan Keraton

Rian D’Masiv Jadi Ketua Relawan #Lestarikan Keraton
BENTENGSUMBAR.COM - Vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekk Pradipta (34) yang akrab disapa Rian D’Masiv, meresmikan Sekretariat Relawan ”#Lestarikan Keraton”. 


Peresmian  berlangsung di kantor Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Surakarta, GKR Wandansari Koes Moertiyah alias Gusti Moeng, kompleks Kamandungan Keraton Surakarta, Baluwarti, setempat.


Demikian Koordinator relawan kerja bhakti resik-resik Keraton, KPH Edy Wirabumi berbicara hal itu, Rabu, 24 Maret 2021, saat BENTENGSUMAR.COM menghubunginya per telepon.


Dia menambahkan, peresmian itu ditandai dengan pemasangan spanduk papan nama sekretariat, “Ini sekaligus menandai terlembaganya aktivitas relawan. Relawan yang mendukung langkah penyelamatan keraton dari kehancuran, “ ujarnya.


Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Ketua LDA Keraton Surakarta, GKR Wandansari, mendeklarasikan penyelamatan Keraton.


Sebelum pemasangan spanduk ”#Lestarikan Keraton”, didahului upacara kecil yang berlangsung di topengan Kori Kamandungan,  Gusti Moeng menyerahkan spanduk papan kepada Rian D’Masiv selaku Ketua Sekretariat Relawan.


Dalam kesempatan itu, Rian menyampaikan sambutan yang berisi ajakan kepada publik secara luas, termasuk kalangan artis di Jakarta khususnya, untuk bersimpati mendukung gerakan #Lestarikan Keraton.


”Saya tidak tahu, mengapa saya dipertemukan di sini? Yang jelas ini bukan tiba-tiba, tetapi pasti ada yang menuntun saya untuk sampai ke sini. Saya sudah lima hari di Solo untuk menjadi relawan, membantu Gusti Moeng dan KPH Edy Wirabhumi yang sedang sibuk bersih-bersih untuk memperbaiki kerusakan, dalam rangka menyelamatkan keraton”, kata KPH Edy Wirabumi mengutip pernyataan Rian D’Masiv.


Laporan: Reko Suroko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »