Sejuk Dan Damai Melihat Kebersamaan Warga Desa



Kapuas  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011 /KLK Kapuas terus berpacu untuk menyelesaikan pembangunan sarana fisik maupun non fisik di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak  kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah. 


Satu, dua, tiga dan seterusnya pekerjaan pembangunan fisik terus dikerakan oleh satgas bersama warga Desa Saka Lagun. Dan pembangunan fisik tersebut kini telah mencapai pada puncaknya, atau sudah hampir selesai. Tak terasa pekerjaan pada tahap pemasangan tiang pancang hampir selesai. 


Setiap hari harus berada dibawah sinar matahari, namun tak mengurangi semangat dan kekompakan antara satgas dan warga, suatu hal yang selalu membuat oarang terasa kagum melihatnya. Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga dekat yang tak terpisahkan, mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan, sedangkan itu merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada.


Dansatgas TMMD 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, Jumat (5/3/21) mengatakan,” Kekompakan dalam pengerjaan RTLH ini merupakan satu hal yang sangat membanggakan, menunjukan satu kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana saling bahu membahu dalam pekerjaan, untuk menuju kemajuan sehingga terbentuklah suatau kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan.”


Bersatunya warga sangat dibutuhkan dalam kegitan TMMD 110 karena semuanya menyangkut pada kepentingan umum. Sedangkan kepentingan umum itu, warga juga ikut memakai dan menikmati, sehingga tinggal bagaimana agar yang dibangun membawa manfaat besar bagi semua warga. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »