Semangat Warga Memasang Kuda – Kuda Mushola Miftahul Jannah



Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dengan gotong royong melakukan pemasangan Kuda – kuda Renovasi Mushola Mitahul Jannah di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.


Dalam pemasangan Kuda – kuda tersebut, warga dan juga satgas TMMD ikut naik ke atas untuk mengangat kuda kuda dari bawah sekaligus menata pada tempatnya dengan menggunakan kayu dan tali. Dan pekerjaan tersebut memerlukan kehati hatian karena yang dipasang merupakan kayu dengan beban yang berat maka memerlukan kekompakan.


Kalau sampai berbeda dalam mengangkat akan cukup beresiko. Sedangkan untuk yang mengangkat kuda – kuda ini diperlukan orang yang mempunyai keberanian untuk memanjat, karena pekerjaan ini berada diatas dengan beban berat serta tidak ada pegangan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Karena dalam mengangkat kuda - kuda hanya keseimbangan dari diri kita sendiri yang untuk menjaganya maka kalau tidak imbang akan membahayan diri sendiri dan yang lainnya


Kapten Inf. Handoyo, Rabu (3/3/21) mengatakan,” Sangat mengapresiasi kerja bareng antara warga dan satgas yang begitu kompak serta begitu semangat. Mereka semua dapat menjaga keseimbangan sehingga kuda – kuda tersebut sampai diatas dengan sempurna serta semuanya dalam kondisi aman.” 


Dengan kekompakan serta kebersamaan dari para satgas serta warga tentunya dapat menumbuhkan satu kepuasan tersendiri bagi kami. Inilah bentuk dari satu rasa dalam pekerjaan untuk kepentingan bersama sehingga memunculkan keberhasilan yang diinginkan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »