Serda Taufik: Makan Bersama Ini Nikmat Sekali



Kapuas,- Persiapan menjelang pelaksanaan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 yang salah satunya dilaksanakan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak ini ternyata dapat menggugah semangat warga desa dalam menyambut program tersebut. Secara bergotong royong dan saling bahu membahu tetao mereka pertahankan dengan tujuan agar persiapan dapat diselesaikan.


Terlebih lagi di saat pengerjaan, lelah dan lapar telah melanda sehingga mereka baik anggota Kodim 1011/KLK bersama dengan warga Desa Saka Lagun melaksanakan istirahat dan makan siang yang memang sudah dipersiapkan oleh warga desa.


Mereka nampak akrab antara TNI dengan warga dalam melaksanakan makan siang. Canda tawa dari kedua belah pihak pun menghiasi suasana istirahat mereka sehingga tumbuh semangat kekeluargaan.


“Sungguh menyenangkan jika hubungan antara TNI dengan warga ini seperti ini. Tentu saja harus dijaga dan dipertahankan karena ini merupakan pengamalan Pancasila sila ke tiga,” kata Serda Dedy, Senin (1/2/21).


Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli berharap kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan warga ini jangan hanya di pelaksanaan TMMD saja, namun juga dalam kegiatan lainnya dan juga hidup di masyarakat.


“Kemanunggalan ini semoga dapat langgeng selamanya karena antara TNI dengan warga tentu akan saling memiliki hubungan yang kuat dan erat dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »