Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Darul Siska: Kita Beragama Baru Sebatas Ubudiyah

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota MPR RI Dasrul Siska menegaskan, pengamalan agama umat Islam di Indonesia baru sebatas ubudiyah dan belum teraplikasi secara internal di dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus akui, saat ini kita baru sebatas ubudiyah, dan belum teraplikasi secara internal dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ahad, 7 Maret 2021.

Sementara, pada pengamalan di bidang maumalah masih kurang. Ini dibuktikan dengan survei yang dilakukan salah satu lembaga internasional.

"Indeks Islami kita rendah. Justru kota-kota yang pendudukanya bukan Islam lebih Islami. Indonesia saja tidak masuk," ungkapnya.

Darul Siska mengaku prihatin, banyak korupsi dan tingkat kriminalitas yang tinggi di negeri ini.

"Ironisnya, para koruptor itu saat di sidang malah berpakaian Islami. Miris saya melihatnya, pakaian Islami kok mereka pakai saat tersangkut kasus hukum, padahal dalam kehidupan sehari-hari, mereka tidak memakai baju Islami," ujarnya.

Al Quran memerintahkan, kata Darul Siswa, "Ati’ullaha wa ati’ur rasula wa ulil amri minkum". 

"Tapi kenyataannya, masih ada diantara kita yang tidak mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Misalnya, soal lajur kiri dalam berlalu lintas, masih banyak yang melanggar," cakapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »