TMMD Dapat Temukan Kedamaian Masyarakat



Kapuas,  - Canda tawa dari  warga Desa Saka Lagun yang ada dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 110 Kodim 1011/KLK Kapuas terdengar begitu kompak. Ternyata mereka sedang mengerakan Renovasi Mushola Miftahul Jannah. Benar – benar satu komando dan satu arahan yang dilaksanakan oleh satgas berjalan sesuai dengan keinginan, sehingga warga juga tinggal mengikuti arahan untuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing – masing.


Dengan arahan dari mandor lapangan tentu sangat memudahkan warga dan satgas mengerjakan setiap apa yang menadi arahanya tersebut. Dari situlah maka semua warga akan merasakan semua kerja nyata dalam kebersamaan dengan tulus dan ikhlas. Sehingga sangat membantu tukang kayu yang profesional, karena dengan mengikuti semua arahan tukang profesional tidak terganggu zustru menzadi terbantu.


Kebersamaan dalam kekeluargaan, kesungguhan dan kedisipilnan terus terjaga, canda tawa terus terdengar, serius tapi santai kerja gotong royong yang ditunjukan warga dan satgas. Hal inilah yang menambah suasana pada saat ini menjadi lebih ramai dan begitu kelihatan asri karena tiap hari tidak sepi dari satgas dan warga yang ikut gotong royong.


“Kalau kehidupan terus dirasakan seperti ini tentunya suasana akan semakin lebih guyub rukun antar tetangga sekaligus akan Hidup damai dan tentram. Mungkin cita – cita setiap insan manusia untuk hidup guyub rukun ayem tentrem damai akan terwujud,” kata Kapten Inf. Handoyo, Kamis (4/3/21). 


Kehidupan seperti itu pastilah menjadi idaman setiap manusia, entah dengan siapapun maupun dengan siapapaun dan dimanapun berada.


Sikap dari warga dan satgas yang begitu nyaman dalam gotong royong merupakan satu keindahan yang tak terlupakan, karena kehidupan yang begitu nyaman dan santai penuh rasa kekeluargaa, saling membantu, menghargai dan menghormati,” tandas Kapten Handoyo. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »