Ujang Stel Pipa Air untuk Pengairan Adonan Semen



Kapuas,- Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini sudah memasuki hari kedua, dalam pembuatan penyemenan Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun telah dikerjakan oleh anggota satgas TMMD bersama dengan warga Desa Saka Lagun.


Mereka nampak bergotong royong dan saling bahu membahu untuk berusaha menyelesaikan pekerjaan tersebut agar tepat waktu.


Seperti yang dilakukan oleh Ujang ini, warga Desa Saka Lagun yang ikut membantu bersama anggota satgas TMMD dengan warga desa mengecek pipa air yang akan digunakan untuk pengairan adonan semen.


“Agar air keluar lebih stabil dan sesuai dengan kebutuhan tentu perlu penyetelan,” kata Ujang, Rabu (3/3/21).


Sementara itu, Serda Taufik yang saat itu sedang mengaduk adonan semen sangat bersyukur dan gembira karena air yang dibutuhkan dapat terpenuhi berkat pengerjaan ujang dalam penyetelan pipa air.


“Untung saja ada mas Ujang yang ahli dalam penyetelan pipa air ini. Coba kalau gak ada pasti kita gak bisa untuk menyetelnya dan pekerjaan ini gak akan dikerja-kerjakan,” kata Serda Taufi.


Lebih lanjut Serda Taufik berharap agar Ujang untuk terus ikut membantu dalam pengerjaan Jalan Usaha Tani ini karena pengerjaan JUT ini kedepan untuk mempermudah akses warga Desa Saka Lagun menuju tanah pertaniannya sehingga dengan akses jalan yang mudah hasil panen mereka akan meningkat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »