Warga Antusias Hadiri Sosialisasi Dampak Stunting Oleh Satgas TMMD dan Dinkes Kapuas



Kapuas,-Warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas yang masuk dalam kalender sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, tahun anggaran 2021, nampak sangat antusias mengikuti jalan sosialisasi tentang dampak stunting, yang di gelar oleh anggota Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Kapuas, Selasa (9/3/2021).


Warga yang didominasi oleh kaum ibu rumah tangga tampak memadati ruangan kantor desa tempat di selenggarakanya acara tersebut. Mereka terlihat sangat serius mendengarkan arahan pencegahan stunting dari Maye Hugo yang dipercayakan langsung oleh pihak dinkes untuk menyampaikan bahaya Stunting kepada anak serta cara mencegahnya.


Ibu Anita yang juga ikut dalam giat tersebut, menyatakan terimakasihnya kepada pihak satgas TMMD selaku peyelenggara kegiatan, karena ia dan warga lainya merasa sangat terbantu dengan di adakanya sosialisasi pencegahan stunting di desanya. Ia menambahkan jika berkat kegiatan itu warga menjadi lebih paham dan tau cara mengatasi stunting.


“banyak ilmu yang kita dapat dari sosialisasi tersebut demi kebaikan dan kesehatan anak-anak kami. Dengan kita lebih paham tentang stunting, maka lebih mudah juga kita mencegah agar stunting tidak berdampak kepada anak-anak kita,”ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »