Warga Butuh Solusi , TMMD Cekatan Bantu Warga Kurang Mampu



Kapuas -  Jamban merupakan suatu kebutuhan penting bagi setiap kehidupan manusia. jamban tidak layak huni dipedasaan atau daerah tertinggal masih banyak yang Harus menjadi perhatian pemerintah. Hal tersebut tentunya diakibatkan banyak faktor kenapa belum mempunyai jamban yang layak. Diantara faktor belum mempunyai jamban permasalahan kondisi ekonomi yang masih lemah.


Jamban yang menjadi kebutuhan bagi manusia yang harus diutamakan agar semua dapat menikmati kehidupan yang layak dan sehat. Dengan kondisi seperti inilah harus menjadi perhatian semua pihak agar kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.


Menurut Dansatgas TMMD 110, Ari Bayu Saputro, Rabu (3/3/21) mengatakan,” Dengan membangun jamban tentunya secara tidak langsung akan menyadarkan kita semua untuk selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tentu sebenarnya apa yang terjadi pada mereka dan dengan apa kita dapat membantu serta solusi apa untuk merubah situasi seperti itu. Dengan banyak komunikasi dengan rakyat agar menemukan jalan keluar serta solusi tersebut.”


Dirinya juga menuturkan, saat ini apa yang dilakukan kepada masyarakat dengan memberikan bantuan seperti ini merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat pedesaan atau daerah yang tertinggal agar mampu memberikan semangat kepada warga untuk mandiri.


Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun mengungkapkan, Apa yang telah dilaksanakan oleh TNI dalam programnya ini merupakan suatu program kegiatan yang luar biasa, kegiatan yang begitu mengena kepada masyarakat dan sebuah program yang benar – benar membantu meringankan beban masyarakat untuk dapat mengembangkan  roda perekonomiannya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »